22 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Bakal Labeli Penerima Bantuan
P

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan semua data penerima bantuan dari pemerintah dapat segera di pajang di posko kota, posko relawan, kantor lurah, dan mesjid di Kota Payakumbuh, segera bantuan itu akan turun karena nama-nama sudah di tranfer ke pos, dijadwalkan besok ada penyaluran.
“Dengan dipampangnya data penerima bantuan ini nanti, warga kita dapat melihat data tersebut secara langsung, sehingga bisa mengetahui siapa diantara mereka yang menerima bantuan yang terdampak wabah ini. Sewaktu-waktu data ini dapat kita ralat kembali, dan tidak ditemukan data yang berdempet sehingga penyaluran bantuan ini tepat sasaran dan merata kepada seluruh warga kota Payakumbuh,” ungkap Riza, saat diwawancara media, Senin (11/5).
Transparansi data yang dilakukan ini yang akan menjadi dasar dalam penyaluran bagi penerima bantuan agar benar-benar sampai tujuan tanpa terkecuali.
“Masyarakat kami mohon agar sabar dan tidak terpancing, karena semua masalah data baik ganda, atau ditemukan meninggal dunia kita telah siapkan skemanya, jadi harap basabar,” ajak Riza Falepi.
Pada akhirnya agar tak terjadi penerima ganda atau overlap, disebutkan ada 5 jenis bantuan dari pemerintah, yaitu Program Keluarga Harapan, Sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi, Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial, dan BLT Kota Payakumbuh.
Nantinya dirumah penerima akan dipasang stiker atau label, sesuai dengan jenis/asal bantuan yang diterimanya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya warga yang menerima dobel atau lebih bantuan yang bersumber dari pemerintah kota, provinsi, maupun pusat.
“Contohnya, warga yang sudah menerima bantuan lewat PKH tak akan dapat BLT maupun BST lagi kita akan labeli agar bantuan ini merata dan adil,” kata Wako Riza.
Sebelumnya, agar bisa mendapatkan data yang terkonfirmasi dan valid dari pusat dan provinsi, Wali Kota telah melakukan rapat terbatas via Vicon bersama camat dan lurah se-kota di Aula Pertemuan Randang Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (9/5) lalu.
“Sehubungan dengan kerumitan masalah pendataan yang kita terima saat ini bagi warga yang layak mendapat bantuan karna Covid-19 ini, maka kita harus bergerak dan gotong royong secara nonstop untuk menyelesaikan ini bersama,” ucap Wako Riza.
Riza juga meminta warga apabila nanti namanya tidak masuk dalam penerima bantuan sedang dirinya layak untuk dibantu maka dapat melaporkannya ke kelurahan setempat.
“Kita semua sekarang mendapatkan amanah yang sangat berat saat ini, dimana kita harus segera selesaikan persoalan dan musibah yang terjadi agar masyarakat kita tidak semakin jatuh karna dampak wabah ini. Dan jika kita tidak sampai menyelesaikan ini segera, maka kita semua akan berdosa karna amanah yang telah kita emban ini”, ujar orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...
- Advertisement -

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -