24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkab Sijunjung Siap Berkalaborasi Dengan STIPER Untuk Lahirkan Lulusan Berpotensial
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Daerah Sijunjung melalui Kepala BAPPPEDA Sijunjung, Benny Dwipa Yuswir siap berkomitmen dengan STIPER Sijunjung dalam melahirkan Sarjana Unggulan di bidang pertanian dan peternakan. Tahap demi tahap Pemerintah Daerah akan berkolaborasi, bagaimana STIPER jadi Perguruan Tinggi Unggulan. Apalagi Sijunjung sedang menggalakkan progam Wisata Geo Park Silokek. Bukan tidak mungkin, STIPER mengambil peran dalam program itu.

“Kita siap berkolaborasi dengan STIPER melahirkan Sarjana Pertanian dan Peternakan potensial. Bagi kita, ini aset yang sangat luar biasa untuk menjadi kekuatan membangun daerah. Karena hampir 60 % masyarakat kita adalah petani. Tahun ini, mungkin tidak banyak yang bisa kita anggarkan. Setidaknya dapat membantu. Tapi untuk tahun depan, Kita akan terus mencoba. Apa-apa saja yang bisa kita kolaborasikan.

Dengan kondisi STIPER hari ini, kita memang berharap kepedulian semua pihak. Semangatnya sama dengan peran kita masing-masing. Sepanjang ada kewenangan Pemda Sijunjung, tidak ada yang tidak bisa kita lakukan. Insya Allah”, Ucapk Benny Dwipa Yuswir, Kepala BAPPPEDA Sijunjung.

Hasrul Piliang, Ketua Yayasan Pendidikan Sijunjung tempat bernaungnya STIPER sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan Pemerintah Daerah. Termasuk dana penelitian yang baru-baru ini dianggarkan oleh PEMDA Sijunjung. 16 tahun sudah usia STIPER, Kondisi STIPER dari tahun ke tahun memang penuh dengan Suka Duka.

Tapi karena semangat dan kebersamaan, STIPER masih tetap Eksis meskipun dengan fasilitas yang masih terbatas.

“Kita sangat bersyukur atas sokongan dan bantuan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan STIPER menjadi Perguruan Tinggi unggulan dan mandiri. Termasuk dana penelitian kerjasama STIPER dengan PEMDA Sijunjung. Kita akan jadikan outcome dari dana tersebut menjadi rujukan program kerja Pemerintah Daerah Sijunjung di bidang Pertanian dan Peternakan” Sambut Hasrul Piliang, Ketua Yayasan Pendidikan Sijunjung.

Dosen STIPER sudah ada 11 orang yang sudah sertifikasi. Masiswanya sudah lebih 200 orang dan jumlah Alumninya sudah 391 orang. Tahun ini, STIPER juga mendapatkan 60 orang mahasiswa bidik misi Aspirasi Anggota DPR RI, Endre Saiful.

“Kita akan berdayakan Sumber Daya yang ada. Kerjasama semua pihak, sangat kita harapkan. Termasuk Pemerintahan Daerah Sijunjung. Kita berharap Penuh juga kepada Pemerintahan Daerah kerja sama dan dukungannya untuk ke depannya dengan mengutus mahasiswa dari Nagari-nagari. Dan kita sudah dapat tugas dari Bapak Pembina Yayasan untuk menyiapkan PERDA terkait itu”, pungkas Ir Maiyontoni, MP Ketua STIPER.(harbi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img