26 C
Padang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PEKAT-IB Gelar Silaturahmi Dan Pembahasan Program Organisasi Kedepan
P

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Minggu 24/6 bertempat di Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman Persatuan Ketahanan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT – IB) gelar silaturahmi. Acara ini dihadiri pengurus DPD yang ada di 19 kota dan Kabupaten yang ada di Sumatera Barat. Selain silaturahmi dalam suasana Fitri juga dibahas program kerja organisiasi iki kedepan.
Karena PEKAT -IB merupan organisasi masa yang kegiatannya dititik beratkan kepada program kemaslahatan masyarakat untuk mampu memberdayakan potensi yang ada di sekitar. Juga untuk menjaga keutuhan Negara dan Bangsa.
Salah satu kegiatan PEKAt-IB tahun ini yang akan digelar yaitu Volly ball Kapolda Sumbar Cup. Yang maan kegiatan ini akan diadakan di Kabupaten Agam. Yang awalnya dalam rencana akan di adakan di Kota Padang.
Pada pertemuan ini Ketum PEKAT IB Markoni Koto menyampaikan agar setiap kegiatan yang diadakan ormas ini ditengah masyarakat betul betul bermanfaat bagi bangsa dan negara. Setiap kegiatan harus mengutamakan azaz manfaat,Imbuh Markoni Koto.
Mrkoni Koto juga mengharapkan masing masing DPD mampu membentuk sebuah koperasi. Karena hal ini sangat bermanfaat bagi anggota PEKAT IB dan juga masyarakat sekitar yang jadi anggota koperasi tersebut.
Dengan adanya koperasi ini PEKAT IB bisa membangun jaringan serta pembentukan lembaga perbankan. Program PEKAT IB yang sudah berjalan saat ini yaitu kegiatan pertanian.
Selesai kegitan ramah tamah di Pasar Baru Batu Basa seluruh pengurus KSB masing masing DPD Pekat IB lakukan kunjungan silahturahim kerumah Ketum di Sungai Geringging II untuk saling berkenalan dengan Pimpinan Tertinggi Pekat IB.
Dalam pertemuan dirumah ketua umum tersebut,seluruh pengurus baik dari pusat,wilayah maupun daerah diisi dengan obrolan santai yang penuh canda tawa. Apalagi momen hari nan Fitri untuk saling kenal dan membangun keakraban antar perngurus PEKAT-IB. Ketum PEKAT-IB Markoni Koto dalam acara silaturahmi ini berpesan agar selalu menjaga kekompakan,jangan terjadi perpecahan didalam organisasi ini. dan terus semangat ujar Markoni Koto kepada seluruh pengurus yang hadir.
Ketum PEKAT IB juga berpesan kepada seluurh pengurus dan anggota agar menjauhi tidakan anarkis. Karena akan berdampak buruk kepada masyarakat,jangan coba coba dekati yang namanya narkoba apalagi jadi pengguna atau pemakai. Serta jangan pernah menggerogoti organisasi ini ujar Markoni dengan tegas.(*/syamsul).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img