32 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Peduli Dampak Covid-19 Komunitas Grup WhatSaap "Satu Hati" Bagikan Masker Di Simpang Tiga Mungka
P

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Peduli terhadap dampak virus corona-(19),yang kian mengkhwatirkan komunitas grup Whatsaap,”Satu Hati” lakukan bakti sosial dengan membagikan masker kain secara gratis dengan jumlah 250 buah, kepada masyarakat yang melewati nagari Mungka Kecamatan Mungka Kabupaten Lima Puluh Kota,Selasa(14/04).
Grup Whatsaap yang baru seumur jagung yang digagas oleh Ipda Muhammad Almispani waka Polsek Guguak, dan beranggotakan masyarakat asli Luak Limo Puluah dan berdomisili di Sumbar maupun di luar Sumbar serta terdiri dari semua elemen masyarakat.
Ipda Almispani Kepada wartawan mengatakan,Guna mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19 di daerah Kabupaten Limapuluh Kota,kami bersama Kawan-kawan komonitas grup Whatsaap Satu Hati swadaya mngumpulkan dana dari anggota grup dan donatur dari luar untuk dapat melakukan kegiatan gelar pembagian Masker di daerah Mungka ini,”ujar waka Polsek Guguak itu.

“Berawal dari keprihatinan tersebut, kami melihat masih banyak masyarakat yang ke luar rumah tanpa menggunakan alat pelindung diri maka kami melakukan bakti sosial ini.
Ditambah wilayah ini sangat strategis, karena sebagai salah satu jalan alternatif bagi masyarakat yang akan menuju Limbanang,”katanya.
Terpisah,Ketua Grup Whatsaap Satu Hati,Erizal bersama pengurus lainnya Rika Noor sampaikan, kami berharap bantuan ini bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri guna mencegah penularan COVID-19,”ujarnya di dampingi anggota group Whatsaap Satu Hati tersebut.
“Selain itu tetap berada di rumah, keep social and phisical distancing. Mari bersama-sama cegah dan basmi penyebaran virus corona dari desa untuk Indonesia tercinta,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan seperti diketahui bersama, sudah satu bulan lebih virus corona mengganggu aktivitas masyarakat. Penyebarannya semakin merajalela dan bisa menyebar sangat cepat di banyak negara,”.
Kegiatan ini merupakan yang pertama dan akan ada kegiatan sosial berikutnya dalam ikut meringankan beban warga yang terdampak wabah corona. Dan tidak tertutup jika nantinya ada sumbangan dari donatur lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat,tutupnya.(*)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar FGD Payakumbuh Dalam Angka Tahun 2021.

Sehubungan dengan semakin dekatnya percepatan rilis Publikasi Payakumbuh. Dalam Angka 2021 yang jatuh pada akhir bulan Februari tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh mengadakan Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan secara virtual via zoom meeting, Selasa(19/1).
- Advertisement -

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...
- Advertisement -