25 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Papa Juara Usung Program “Satu Korong Satu Tafiz Alquran”
P

Kategori -

Pqdang Pariaman, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman H.Refrizal – Happy Neldy yang di kenal “Papa Juara” siap mencetak Satu Korong, Satu orang Tafiz Alquran sesuai dengan Misi yang diusungnya “Juara di Segala Bidang” sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Satu orang Tafiz satu korong dilatarbelakangi semakin berkurangnya minat generasi muda mencintai kembali kesurau untuk mendapatkan ilmu agama.

Untuk mengantisipasi itu kami bertekad akan menjadikan Kabupaten Pandang Pariaman yang Religius tentang pemahaman ilmu Agama Islam sesuai sengan ABS-SBK (Adat Berandi Sarak, Sarak Bersandi Kitabullah) guna melanjutkan perjuangan Syeh Burhanuddin Tokoh yang pertama kali membawa Syiar Agama Islam di Minangkabau.

Mengoptimalkan guru mengaji melalui pesantren pesantren yang ada di Padang Pariaman untuk mencetak generasi muda Tafiz Alguran.

Dengan mengusung Misi tersebut berharap melalui persandingan saya dengan H.Refrizal yang akrab di Panggil “Buya” akan terwujudnya program Satu Korong Satu Tafiz.

Buya merupakan dalam bahasa Arabnya Ayah yaitu pemimpin, melalui beliau akan banyak pembelajaran agama yang akan di dapatkan nantinya sebagai pemimpin Padang Pariaman kedepan”, kata Happy.

Kita akan merasakan nantinya ketika program “Satu Korong Satu Orang Tafiz” Padang Pariaman akan lebih diperhatikan oleh dunia luar tak hanya Nasional bahkan Internasional”, jelas Happy.

Lebih lanjut Happy menyampaikan juga kepada Masyarakat Padang Pariaman mengajak seluruh lapisan masyarakat dan jajaran Pemerintah Daerah dari yang terendah hinga pejabat tinggi nantinya di Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan sholat subuh berjamaah, tak hanya sholat subuh saja melain kan setiap waktu kita selalu upayakan sholat berjamaah.

Melalui pendalaman Ilmu agama yang dibarengi dengan ratusan orang Tafiz Alquran, Kabupaten Padang Pariaman semakin ditauladani dan disegani terutama pada ivent MTQ ( Musyabaqah Tilawatil Quran) oleh Kabupaten / Kota lainya di kancah Nasional”, akhir Happy.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).
- Advertisement -

Adanya Warga Bunuh Diri Diduga Masalah Ekonomi, Erman Safar Minta Lurah Keliling Tanyai Beras Masyarakat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Percakapan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di group internal ASN dilingkungan pemerintah kota (Pemkot) setempat, yang isinya menyentuh perasaan beredar luas...

Ustadz Irsyad Safar Serahkan Bantuan Pemprov Sumbar Untuk Masjid Baitussalam

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Wakil Ketua DPRD Sumbar Ustadz Irsyad Syafar gelar safari Ramadan ke Masjid Baitussalam, Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Sabtu malam (17/4).
- Advertisement -

5 Bangunan Tak Berizin Di Segel Tim Penertiban Bangunan PUPR Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Sebanyak lima bangunan tak berizin dan melanggar peraturan perundang-undangan disegel oleh Tim Penertiban Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Senin (19/04).

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Di Pimpin Dandim, Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Mushola At Taubah

Padang Pariaman, beritasumbar.com, Hari pertama pelaksanaan SR (Safari Ramadhan) Kabupaten Padang Pariaman secara serentak dilepas keberangkatannya menuju Masjid dan Mushola yang telah ditetapkan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)

DPPKB Padang Pariaman Adakan Pertemuan Pokja di Kampung KB Kencana Saiyo Nagari Tapakih.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman bersama Kecamatan, Wali Nagari dan Penyuluh KB serta para Kader Pokja melakukan pertemuan, hal itu dilakukan dalam rangka kegiatan Integrasi Pembangunan Lintas Sektor dan Kelompok Kerja di Kampung KB Kencana Saiyo, di Surau Rimbo Karambia, Nagari Tapakih, Rabu (31/3).

PR Besar Bupati Baru Padang Pariaman Jelang Pilwana

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Wali Nagari atau yang biasa kita sebut Pilwana merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi masyarakat di tingkat Nagari yang diselenggarakan untuk memilih calon Wali Nagari terbaik versi masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat.

Puskesmas Ulakan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan Wali Nagari di Wilayahnya

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Puskesmas Ulakan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Kamis (25/3) di Aula Kantor Camat Ulakan Tapakih. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat Bupati Padang Pariaman tentang Pemberian vaksin covid-19 bagi ASN dan petugas pelayanan publik di kecamatan tersebut.

Jembatan Darurat Kelok Pinyaram Dalam Perbaikan, Polisi Minta Pengguna Jalan Lebih Hati-Hati

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Jembatan darurat Kelok Pinyaram yang menghubungkan jalan lintas Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya diperbaiki sehingga diberlakukan buka tutup arus lalu...

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH Kunjungi Nagari Sikucua Tengah

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH mengunjungi Pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Pada Senin,8/2/2021.
- Advertisement -