27 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Papa Juara Usung Program “Satu Korong Satu Tafiz Alquran”
P

Kategori -
- Advertisement -

Pqdang Pariaman, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman H.Refrizal – Happy Neldy yang di kenal “Papa Juara” siap mencetak Satu Korong, Satu orang Tafiz Alquran sesuai dengan Misi yang diusungnya “Juara di Segala Bidang” sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Satu orang Tafiz satu korong dilatarbelakangi semakin berkurangnya minat generasi muda mencintai kembali kesurau untuk mendapatkan ilmu agama.

Untuk mengantisipasi itu kami bertekad akan menjadikan Kabupaten Pandang Pariaman yang Religius tentang pemahaman ilmu Agama Islam sesuai sengan ABS-SBK (Adat Berandi Sarak, Sarak Bersandi Kitabullah) guna melanjutkan perjuangan Syeh Burhanuddin Tokoh yang pertama kali membawa Syiar Agama Islam di Minangkabau.

Mengoptimalkan guru mengaji melalui pesantren pesantren yang ada di Padang Pariaman untuk mencetak generasi muda Tafiz Alguran.

Dengan mengusung Misi tersebut berharap melalui persandingan saya dengan H.Refrizal yang akrab di Panggil “Buya” akan terwujudnya program Satu Korong Satu Tafiz.

Buya merupakan dalam bahasa Arabnya Ayah yaitu pemimpin, melalui beliau akan banyak pembelajaran agama yang akan di dapatkan nantinya sebagai pemimpin Padang Pariaman kedepan”, kata Happy.

Kita akan merasakan nantinya ketika program “Satu Korong Satu Orang Tafiz” Padang Pariaman akan lebih diperhatikan oleh dunia luar tak hanya Nasional bahkan Internasional”, jelas Happy.

Lebih lanjut Happy menyampaikan juga kepada Masyarakat Padang Pariaman mengajak seluruh lapisan masyarakat dan jajaran Pemerintah Daerah dari yang terendah hinga pejabat tinggi nantinya di Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan sholat subuh berjamaah, tak hanya sholat subuh saja melain kan setiap waktu kita selalu upayakan sholat berjamaah.

Melalui pendalaman Ilmu agama yang dibarengi dengan ratusan orang Tafiz Alquran, Kabupaten Padang Pariaman semakin ditauladani dan disegani terutama pada ivent MTQ ( Musyabaqah Tilawatil Quran) oleh Kabupaten / Kota lainya di kancah Nasional”, akhir Happy.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img