27 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Papa Juara Usung Program “Satu Korong Satu Tafiz Alquran”
P

Kategori -

Pqdang Pariaman, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman H.Refrizal – Happy Neldy yang di kenal “Papa Juara” siap mencetak Satu Korong, Satu orang Tafiz Alquran sesuai dengan Misi yang diusungnya “Juara di Segala Bidang” sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Satu orang Tafiz satu korong dilatarbelakangi semakin berkurangnya minat generasi muda mencintai kembali kesurau untuk mendapatkan ilmu agama.

Untuk mengantisipasi itu kami bertekad akan menjadikan Kabupaten Pandang Pariaman yang Religius tentang pemahaman ilmu Agama Islam sesuai sengan ABS-SBK (Adat Berandi Sarak, Sarak Bersandi Kitabullah) guna melanjutkan perjuangan Syeh Burhanuddin Tokoh yang pertama kali membawa Syiar Agama Islam di Minangkabau.

Mengoptimalkan guru mengaji melalui pesantren pesantren yang ada di Padang Pariaman untuk mencetak generasi muda Tafiz Alguran.

Dengan mengusung Misi tersebut berharap melalui persandingan saya dengan H.Refrizal yang akrab di Panggil “Buya” akan terwujudnya program Satu Korong Satu Tafiz.

Buya merupakan dalam bahasa Arabnya Ayah yaitu pemimpin, melalui beliau akan banyak pembelajaran agama yang akan di dapatkan nantinya sebagai pemimpin Padang Pariaman kedepan”, kata Happy.

Kita akan merasakan nantinya ketika program “Satu Korong Satu Orang Tafiz” Padang Pariaman akan lebih diperhatikan oleh dunia luar tak hanya Nasional bahkan Internasional”, jelas Happy.

Lebih lanjut Happy menyampaikan juga kepada Masyarakat Padang Pariaman mengajak seluruh lapisan masyarakat dan jajaran Pemerintah Daerah dari yang terendah hinga pejabat tinggi nantinya di Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan sholat subuh berjamaah, tak hanya sholat subuh saja melain kan setiap waktu kita selalu upayakan sholat berjamaah.

Melalui pendalaman Ilmu agama yang dibarengi dengan ratusan orang Tafiz Alquran, Kabupaten Padang Pariaman semakin ditauladani dan disegani terutama pada ivent MTQ ( Musyabaqah Tilawatil Quran) oleh Kabupaten / Kota lainya di kancah Nasional”, akhir Happy.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.
- Advertisement -

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Yayasan Fisabilillah Bangun Surau Di Nagari Tandikek

Acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Ar-Rasul, Korong Data Kampung Jambak, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, berjalan sukses dan khidmad, Kamis (31/12/2020).

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Didampingi Unand, KTH Trigona Mandiri Optimis Tingkatkan Produksi dan Upaya Pemasaran Produk Lebah Tanpa Sengat

Serangga merupakan hewan yang paling banyak jumlah jenis dan individunya di alam karena kemampuannya untuk berkembang dan beradaptasi yang tinggi terhadap kondisi sumber daya dan lingkungan sekitar.

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman

Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

LIMAPIA Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Selasa 24/11 siang Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkaran Mahasiswa Piaman (LIMAPIA) datangi gedung perwakilan rakyat Kabupaten Padang Pariaman. Kedatangan calon intelektual muda...

BKAN Melanjutkan Sosialisasi Program Kepada Karang Taruna Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis

Padang Pariaman, BeritaSumbar.com,- Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, kembali menggelar Pertemuan dan Sosialisasi di Aula...

Peminat KPPS Di Kecamatan VII Koto Padang Pariaman Melimpah

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak menyerahkan hasil seleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan...

Pengurus Syattariyah Padang Pariaman dan Ulakan Tapakis Dikukuhkan

Padang Pariaman, BeritaSumbar -- Pengurus Syattariyah Kabupaten Padang Pariaman dan Kecamatan Ulakan Tapakis, Sabtu (14/11) dikukuhkan di Masjid Raya Syekh Madinah, Nagari Sungai Gimba...

PPK VII Koto Sungai Sariak Cek Kelayakan TPS

Padang Pariaman, www.beritasumbar.com- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman  bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pengecekan Tempat...

PPK VII Koto Sungai Sariak Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2020

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Saat ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman sedang gencar gencarnya melakukan sosialisasi, hal itu...
- Advertisement -