22 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Derita Kanker Ganas, Keluarga Tidak Mampu ini Terima Bantuan Dari dr H Zunirman
D

Kategori -

Padang Pariaman,-Pemilik Klinik Puti yang beralamat di Jalan Simpang Lintas Lubuk Alung dr.H.Zunirman Ketika mendapat kabar tentang adanya salah satu warga Padang Pariaman yang kurang mampu dan menderita penyakit Kanker Ganas Stadium III dan langsung mengunjungi rumah tersebut. Pada Senin,14/9/2020.

Warga kurang mampu yang tinggal dirumah tidak layak huni dan menderita penyakit Kanker Ganas itu adalah Risnawati (41) warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman.

Risnawati janda 4 orang anak itu menyebutkan rasa haru bercampur suka cita dan ucapan terima kasih ketika kediamannya dikunjungi oleh dr.H.Zunirman Pemilik Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung tersebut.
Karena saat sekarang Risnawati sedang menjalani pengobatan Radiotherapy di RSUP dr.M.Jamil Padang.

Karena faktor ekonomi keluarga tersebut tidak mampu dan tidak punya biaya untuk pengobatan kanker ganas itu. Keluarga tersebut hanya tinggal di pondok rumah kayu yang tidak layak huni dengan jumlah anak 4 orang, dengan status janda. Anak pertama risnawati tidak sekolah lagi,dan anak ke 2 nya dititip di rumah keluarga almarhum ayahnya di jawa,sedangkan anak ke 3 dan ke 4 dititip di panti asuhan lubuk alung karena faktor ekonomi. Ucapnya

Sedangkan dr.H.Zunirman Pemilik Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung itu mengatakan bahwa dirinya mengunjungi rumah Risnawati didampingi oleh Wali Korong Pasa Kandang,dan Kasi Kantor Wali Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Serta Bidan Klinik Puti. Sebelumnya Risnawati belum punya kartu BPJS sehingga untuk biaya pengobatan harus pinjam biaya untuk pengobatan. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh dr.H.Zunirman kepada Pemerintah Nagari setempat yang telah membantu untuk mengurus kartu BPJS Risnawati serta iyuran BPJS nya sekarang telah dibantu dibayar oleh Pemerintah Nagari Balah Hilia Lubuk Alung dan dari Dana Donatur lainnya sampai bulan Februari 2021.

Disebutkan oleh dr.H.Zunirman bahwa disamping mengunjungi dan mengantarkan berupa bantuan untuk biaya pengobatan dan kontrol risnawati. Karena kartu BPJS risnawati hanya sampai bulan Februari 2021.
dr.H.Zunirman pun akan melanjutkan membiayai iyuran BPJS risnawati mulai bulan maret 2021 untuk seterusnya. Ujarnya

Ditambahkan dr.H.Zunirman bahwa dirinya sudah terbiasa selalu membantu sesama. Ketika orang susah dan miskin kurang mampu serta punya persoalan dengan kesehatan. Sebagai seorang dokter karena Zunirman dilahirkan sebagai orang susah dari dulunya. Karena itulah dirinya terenyuh melihat kesusahan warga kurang mampu disekitarnya. Hanya ini yang bisa dia lakukan agar sedikit meringangkan atau membantu beban sesama. Ucapnya

Menurut dr.H.Zunirman walaupun tidak jadi ikut maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.
Tapi dirinya tetap komit berbuat mengabdi untuk masyarakat. Bagi dirinya berbuat baik dan membantu sesama itu adalah kewajiban,tidak tergantung harus jadi pejabat atau maju sebagai bupati atau wakil bupati. Jadi jangan karena ikut Pilkada harus membantu sesama. Selagi kita bisa dan itu ikhlas murni untuk tugas kemanusian serta rasa peduli keprihatinan kita melihat warga yang kurang mampu apalagi warga yang sedang menderita penyakit. Imbuh Zunirman mantan Kadinkes Padang Pariaman tersebut. (ANDRA)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Pemerintah Kota Payakumbuh Gelar FGD Payakumbuh Dalam Angka Tahun 2021.

Sehubungan dengan semakin dekatnya percepatan rilis Publikasi Payakumbuh. Dalam Angka 2021 yang jatuh pada akhir bulan Februari tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh mengadakan Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan secara virtual via zoom meeting, Selasa(19/1).
- Advertisement -

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Yayasan Fisabilillah Bangun Surau Di Nagari Tandikek

Acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Ar-Rasul, Korong Data Kampung Jambak, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, berjalan sukses dan khidmad, Kamis (31/12/2020).

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Didampingi Unand, KTH Trigona Mandiri Optimis Tingkatkan Produksi dan Upaya Pemasaran Produk Lebah Tanpa Sengat

Serangga merupakan hewan yang paling banyak jumlah jenis dan individunya di alam karena kemampuannya untuk berkembang dan beradaptasi yang tinggi terhadap kondisi sumber daya dan lingkungan sekitar.

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman

Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

LIMAPIA Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Selasa 24/11 siang Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkaran Mahasiswa Piaman (LIMAPIA) datangi gedung perwakilan rakyat Kabupaten Padang Pariaman. Kedatangan calon intelektual muda...

BKAN Melanjutkan Sosialisasi Program Kepada Karang Taruna Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis

Padang Pariaman, BeritaSumbar.com,- Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, kembali menggelar Pertemuan dan Sosialisasi di Aula...

Peminat KPPS Di Kecamatan VII Koto Padang Pariaman Melimpah

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak menyerahkan hasil seleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan...

Pengurus Syattariyah Padang Pariaman dan Ulakan Tapakis Dikukuhkan

Padang Pariaman, BeritaSumbar -- Pengurus Syattariyah Kabupaten Padang Pariaman dan Kecamatan Ulakan Tapakis, Sabtu (14/11) dikukuhkan di Masjid Raya Syekh Madinah, Nagari Sungai Gimba...

PPK VII Koto Sungai Sariak Cek Kelayakan TPS

Padang Pariaman, www.beritasumbar.com- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman  bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pengecekan Tempat...
- Advertisement -