27.9 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Derita Kanker Ganas, Keluarga Tidak Mampu ini Terima Bantuan Dari dr H Zunirman
D

Kategori -

Padang Pariaman,-Pemilik Klinik Puti yang beralamat di Jalan Simpang Lintas Lubuk Alung dr.H.Zunirman Ketika mendapat kabar tentang adanya salah satu warga Padang Pariaman yang kurang mampu dan menderita penyakit Kanker Ganas Stadium III dan langsung mengunjungi rumah tersebut. Pada Senin,14/9/2020.

Warga kurang mampu yang tinggal dirumah tidak layak huni dan menderita penyakit Kanker Ganas itu adalah Risnawati (41) warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman.

Risnawati janda 4 orang anak itu menyebutkan rasa haru bercampur suka cita dan ucapan terima kasih ketika kediamannya dikunjungi oleh dr.H.Zunirman Pemilik Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung tersebut.
Karena saat sekarang Risnawati sedang menjalani pengobatan Radiotherapy di RSUP dr.M.Jamil Padang.

Karena faktor ekonomi keluarga tersebut tidak mampu dan tidak punya biaya untuk pengobatan kanker ganas itu. Keluarga tersebut hanya tinggal di pondok rumah kayu yang tidak layak huni dengan jumlah anak 4 orang, dengan status janda. Anak pertama risnawati tidak sekolah lagi,dan anak ke 2 nya dititip di rumah keluarga almarhum ayahnya di jawa,sedangkan anak ke 3 dan ke 4 dititip di panti asuhan lubuk alung karena faktor ekonomi. Ucapnya

Sedangkan dr.H.Zunirman Pemilik Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung itu mengatakan bahwa dirinya mengunjungi rumah Risnawati didampingi oleh Wali Korong Pasa Kandang,dan Kasi Kantor Wali Nagari Balah Hilia Lubuk Alung,Serta Bidan Klinik Puti. Sebelumnya Risnawati belum punya kartu BPJS sehingga untuk biaya pengobatan harus pinjam biaya untuk pengobatan. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh dr.H.Zunirman kepada Pemerintah Nagari setempat yang telah membantu untuk mengurus kartu BPJS Risnawati serta iyuran BPJS nya sekarang telah dibantu dibayar oleh Pemerintah Nagari Balah Hilia Lubuk Alung dan dari Dana Donatur lainnya sampai bulan Februari 2021.

Disebutkan oleh dr.H.Zunirman bahwa disamping mengunjungi dan mengantarkan berupa bantuan untuk biaya pengobatan dan kontrol risnawati. Karena kartu BPJS risnawati hanya sampai bulan Februari 2021.
dr.H.Zunirman pun akan melanjutkan membiayai iyuran BPJS risnawati mulai bulan maret 2021 untuk seterusnya. Ujarnya

Ditambahkan dr.H.Zunirman bahwa dirinya sudah terbiasa selalu membantu sesama. Ketika orang susah dan miskin kurang mampu serta punya persoalan dengan kesehatan. Sebagai seorang dokter karena Zunirman dilahirkan sebagai orang susah dari dulunya. Karena itulah dirinya terenyuh melihat kesusahan warga kurang mampu disekitarnya. Hanya ini yang bisa dia lakukan agar sedikit meringangkan atau membantu beban sesama. Ucapnya

Menurut dr.H.Zunirman walaupun tidak jadi ikut maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.
Tapi dirinya tetap komit berbuat mengabdi untuk masyarakat. Bagi dirinya berbuat baik dan membantu sesama itu adalah kewajiban,tidak tergantung harus jadi pejabat atau maju sebagai bupati atau wakil bupati. Jadi jangan karena ikut Pilkada harus membantu sesama. Selagi kita bisa dan itu ikhlas murni untuk tugas kemanusian serta rasa peduli keprihatinan kita melihat warga yang kurang mampu apalagi warga yang sedang menderita penyakit. Imbuh Zunirman mantan Kadinkes Padang Pariaman tersebut. (ANDRA)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.
- Advertisement -

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)

DPPKB Padang Pariaman Adakan Pertemuan Pokja di Kampung KB Kencana Saiyo Nagari Tapakih.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman bersama Kecamatan, Wali Nagari dan Penyuluh KB serta para Kader Pokja melakukan pertemuan, hal itu dilakukan dalam rangka kegiatan Integrasi Pembangunan Lintas Sektor dan Kelompok Kerja di Kampung KB Kencana Saiyo, di Surau Rimbo Karambia, Nagari Tapakih, Rabu (31/3).

PR Besar Bupati Baru Padang Pariaman Jelang Pilwana

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Wali Nagari atau yang biasa kita sebut Pilwana merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi masyarakat di tingkat Nagari yang diselenggarakan untuk memilih calon Wali Nagari terbaik versi masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat.

Puskesmas Ulakan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan Wali Nagari di Wilayahnya

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Puskesmas Ulakan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Kamis (25/3) di Aula Kantor Camat Ulakan Tapakih. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat Bupati Padang Pariaman tentang Pemberian vaksin covid-19 bagi ASN dan petugas pelayanan publik di kecamatan tersebut.

Jembatan Darurat Kelok Pinyaram Dalam Perbaikan, Polisi Minta Pengguna Jalan Lebih Hati-Hati

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Jembatan darurat Kelok Pinyaram yang menghubungkan jalan lintas Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya diperbaiki sehingga diberlakukan buka tutup arus lalu...

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH Kunjungi Nagari Sikucua Tengah

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH mengunjungi Pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Pada Senin,8/2/2021.

Politeknik Negeri Padang (PNP) menggali Potensi Nagari di Kecamatan Sungai Limau

Politeknik Negeri Padang (PNP) melirik potensi nagari di Kecamatan Sungai Limau, hal ini di lakukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat.
- Advertisement -