28 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

” DoA ” Pilkada Pessel Tawarkan 6 Program Utama
&

Kategori -

Pesisir Selatan,-Pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi Covid -19 ( Corona) sedikit banyak cukup berpengaruh besar kehidupan di tengah masyarakat. Hal itu disebabkan segala aktifitas kegiatan memperhatikan prokes, termasuk dalam tahapan  pemilihan umum kepala daerah ( Pilkada). 

Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkada serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020,  bakal calon bupati, Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra mengatakan mendukung pelaksanaan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Disampaikan mantan ketua DPRD Pessel periode 2014 – 2019, Dedi Rahmanto Putra, dalam mewujudkan Good Governance dalam pemerintahan, yang menajamen pembangunan solid dan bertanggung jawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi, pada kalangan Aparatur Negeri Sipil ( ASN) akan menempati jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) harus dilakukan ” Merit System “, yaitu kebijakan manajemen ASN berdasarkan kualitas, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar. 

” Ya, harus disesuaikan dengan skill, bidang. Dan jangan asal menempatkan. Karena OPD bagian garda terdepan dalam mendukung jalanya roda pemerintahan,” ungkap Dedi Rahmanto Putra, pada media. Senin (14/9).

Menyinggung pandemi Covid -19, ” DoA” Dedi Rahmanto Putra dan Arifianof Rajab ( bakal calon wakil bupati) memang sangat memberi dampak besar ditengah masyarakat, maka program Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada masyarakat akan dilanjutkan, namun begitu tetap akan ditentukan sesuai kondisi masyarakat menerima BLT.

Jika pandemi Covid -19 masih berlangsung, Dedi mengungkapkan BLT ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat, karena itu perlu juga bantuan lainya, seperti bantuan modal usaha. Jadi, masyarakat penerima bantuan modal usaha bisa mengembangkan modal diberikan untuk kegiatan UMKM.

” BLT dan Bantuan modal usaha ini cukup penting, agar masyarakat bisa mengembangkan usaha ditengah pandemi Covid -19,” ujarnya. 

Diketahui bersama bahwa Kabupaten Pessel memiliki geografis wilayah yang memanjang, dengan jumlah kecamatan 15 dan 182 nagari. Maka, setiap kecamatan dan nagari perlu sekali pembangunan infrastruktur yang merata, contoh jalan. 

Maka pembangunan infrastuktur jalan yang merata dari kampung, nagari dan kecamatan memang akan menjadi bagian dari program prioritas kedepan dirinya, maka pembangunan jalan harus dilakukan secara merata, baik itu jalan pertanian, perkebunan, pendidikan. Dan infrastruktur umum lainya,  ” terang politisi Partai Golkar Kabupaten Pessel itu.

Pertanian dan perkebunan menjadi sumber daya alam tidak luput dari program dirinya, yaitu dengan peningkatan irigasi pertanian dan perkebunan. Para petani kita sangat perlu irigasi, yang bisa membantu aktifitas pertanian dan perkebunan. Bukan itu saja kata dirinya, pengendalian mitigasi bencana juga harus dipikirkan, salah satunya adalah pengendalian banjir.

” Inyah Allah dengan DoA serta kepercayaan dari seluruh masyarakat Pessel pada DoA, apa menjadi priotas nya untuk Pessel merata bisa terwujud,” tekuk DRP.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -