24 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

” DoA ” Pilkada Pessel Tawarkan 6 Program Utama
&

Kategori -

Pesisir Selatan,-Pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi Covid -19 ( Corona) sedikit banyak cukup berpengaruh besar kehidupan di tengah masyarakat. Hal itu disebabkan segala aktifitas kegiatan memperhatikan prokes, termasuk dalam tahapan  pemilihan umum kepala daerah ( Pilkada). 

Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkada serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020,  bakal calon bupati, Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra mengatakan mendukung pelaksanaan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Disampaikan mantan ketua DPRD Pessel periode 2014 – 2019, Dedi Rahmanto Putra, dalam mewujudkan Good Governance dalam pemerintahan, yang menajamen pembangunan solid dan bertanggung jawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi, pada kalangan Aparatur Negeri Sipil ( ASN) akan menempati jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) harus dilakukan ” Merit System “, yaitu kebijakan manajemen ASN berdasarkan kualitas, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar. 

” Ya, harus disesuaikan dengan skill, bidang. Dan jangan asal menempatkan. Karena OPD bagian garda terdepan dalam mendukung jalanya roda pemerintahan,” ungkap Dedi Rahmanto Putra, pada media. Senin (14/9).

Menyinggung pandemi Covid -19, ” DoA” Dedi Rahmanto Putra dan Arifianof Rajab ( bakal calon wakil bupati) memang sangat memberi dampak besar ditengah masyarakat, maka program Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada masyarakat akan dilanjutkan, namun begitu tetap akan ditentukan sesuai kondisi masyarakat menerima BLT.

Jika pandemi Covid -19 masih berlangsung, Dedi mengungkapkan BLT ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat, karena itu perlu juga bantuan lainya, seperti bantuan modal usaha. Jadi, masyarakat penerima bantuan modal usaha bisa mengembangkan modal diberikan untuk kegiatan UMKM.

” BLT dan Bantuan modal usaha ini cukup penting, agar masyarakat bisa mengembangkan usaha ditengah pandemi Covid -19,” ujarnya. 

Diketahui bersama bahwa Kabupaten Pessel memiliki geografis wilayah yang memanjang, dengan jumlah kecamatan 15 dan 182 nagari. Maka, setiap kecamatan dan nagari perlu sekali pembangunan infrastruktur yang merata, contoh jalan. 

Maka pembangunan infrastuktur jalan yang merata dari kampung, nagari dan kecamatan memang akan menjadi bagian dari program prioritas kedepan dirinya, maka pembangunan jalan harus dilakukan secara merata, baik itu jalan pertanian, perkebunan, pendidikan. Dan infrastruktur umum lainya,  ” terang politisi Partai Golkar Kabupaten Pessel itu.

Pertanian dan perkebunan menjadi sumber daya alam tidak luput dari program dirinya, yaitu dengan peningkatan irigasi pertanian dan perkebunan. Para petani kita sangat perlu irigasi, yang bisa membantu aktifitas pertanian dan perkebunan. Bukan itu saja kata dirinya, pengendalian mitigasi bencana juga harus dipikirkan, salah satunya adalah pengendalian banjir.

” Inyah Allah dengan DoA serta kepercayaan dari seluruh masyarakat Pessel pada DoA, apa menjadi priotas nya untuk Pessel merata bisa terwujud,” tekuk DRP.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.
- Advertisement -

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

Aset Tanah dan Bangunan milik Kodim 0311 Pessel, di Cek Dandim 0311 Pessel

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, lakukan pengecekan aset tanah dan bangunan milik TNI-AD dibawah naungan Kodim 0311/Pessel, bertempat di nagari kudo-kudo kecamatan basa ampek balai tapan, Minggu (17/01).

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.
- Advertisement -