27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pakan Sinayan Raih Nilai Tertinggi Pada P1
P

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh – Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, untuk sementara meraih nilai tertinggi dalam penilaian tahap pertama (P1) dalam Lomba Gerakan Sumatera Barat Bersih (GSB) 2015. Penilaian tahap dua (P2), direncanakan bakal dilakukan tim penilai provinsi, usai lebaran nanti. Lomba GSB, tak obahnya Lomba Adipura di tingkat nasional. Pakan Sinayan punya peluang besar merebut gelar juara perdana dalam GSB ini.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Payakumbuh Ir. Syamsurial, di Payakumbuh, Minggu (21/6), mengklarifikasi tentang lomba GSB itu. Surat yang diterimanya dari Bappedalda Sumbar, lewat pesawat faxsimil, menjelang puasa Ramadhan lalu, baru menyatakan Pakan Sinayan berada di peringkat pertama dalam P1. “Jadi belum juara GSB Sumbar,” katanya.

Harapan Syamsurial, dari sekarang diharapkan, warga Pakan Sinayan terus berbenah untuk menyiapkan diri menghadapi P2. “Kalau dulu Pakan Sinayan mampu meraih nilai tertinggi pada P1, bukan tak mungkin pada P2, akan lebih baik lagi. Karena, yang akan dinilai tak jauh beda pada P1, hanya ada penajaman pada sejumlah indikator yang akan dinilai,” sebut Syamsurial.

Dalam P2 nanti, Pakan Sinayan akan bersaing dengan 5 kelurahan dari 4 kota dan 1 desa. Kelima kelurahan yang menjadi pesaing Pakan Sinayan itu masing-masing Kelurahan Silaing Bawah dan Kelurahan Guguk Malintang, keduanya dari Padangpanjang, kemudian Kelurahan Tanah Lapang, Kota Sawahlunto, Kelurahan Manggis, Bukittinggi, Kelurahan Tanjung Paku, Kota Solok dan Desa Bunga Tanjung, Kota Pariaman.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img