Meninggal Karena Demam Serta Diare, Bocah 5 Tahun Ini Dimakamkan Dengan Protap Covid-19

Tanah Datar, Beritasumbar.com – Bocah Berusia lima tahun di Kabupaten Tanah Datar Meninggal mendadak karena Demam disertai Diare Kamis pagi,30/04/2020 di Puskesmas Lintau Buo dan disemayamkan secara Protokol Covid-19.

KA UPT Puskesmas Lintau Buo Dr.Reg Adil mengatakan,memang yang bersangkutan kita perlakukan khusus protokol covid- 19 dalam penguburan jenazah disebabkan anak tersebut baru pulang dari Batam tiga Minggu yang lalu,serta baru melewati masa isolasi mandiri dirumahnya.

“Kronologinya,Pagi tadi sekitar jam 08.00 almarhum di antar keluarganya ke IGD Puskesmas karena demam dan diare serta muntah dari kemarin sore,baru saja kita pasang infuse selama 15 menit anak tersebut meninggal.”Swabnya sudah di ambil guna pemeriksaan labornya di padang,kita berharap semoga hasilnya negatif.

Pendi Aswil,Walinagari setempat mengungkapkan,benar anak tersebut warga kami yang berusia Lima tahun dan baru kembali dari perantauan bersama ibu dan saudaranya beberapa minggu yang lalu.kami telah menghimbau terhadap masyarakat yang baru datang dari luar daerah untuk isolasi mandiri termasuk keluarga tersebut.

“Alhamdulillah jenazah warga kami telah diselenggarakan pemakamannya setelah sholat zuhur secara protap Covid-19 dibantu oleh pihak puskesmas dan fokopimca.(haries)

loading...