Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Jumat 21/6 malam sekira jam 1930 wib, tim opsnal Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota Lumpuhkan seorang pengedar Narkoba. H (29) yang berprofesi sebagai sopir terpaksa menerima timah panas dari tim yang dipimpin lansung Iptu Hendri Has Kasat Narkoba dan KBO Satresnarkoba Ipda Mayu herman karena mencoba melawan petugas dan melarikan diri.

Penangkapan terhadap tersangka berinisial H bermula setelah Tim Opsnal menerima laporan terkait sepak terjang tersangka dalam bisnis Narkoba. Dari informasi tersebut Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan pengintaian terhadap gerak-geriknya, hingga ia diketahui berada di pinggir Jalan Depan Sebuah Ruko di Jorong Simpang Tiga Kenanga Balai Kenagarian Sungai Antuan bersama seorang rekannya seorang Residivis Narkoba berinisial MA (41) juga seorang sopir.

Mengetahui akan ditangkap, tersangka mencoba melawan petugas dan melarikan diri, namun akhirnya upaya tersebut dihentikan petugas dengan melumpuhkan tersangka H dibagian paha. Meski berhasil menangkap kedua tersangka dengan barang bukti 1 paket Narkoba jenis sabu-sabu siap edar, salah seorang tersangka juga sempat melukai seorang petugas kepolisian.

Usai dibekuk, tersangka H yang mengalami luka tembak dibagian paha itu dilarikan ke Rumah Sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh. Namun upaya sejumlah wartawan untuk mengambil gambar tersangka yang tengah menjalani perawatan itu sempat dihalang-halangi oleh petugas Rumah Sakit Plat merah tersebut. Usai dirawat, tersangka H dibawa ke Mapolres Limapuluh Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“ Iya, kita kembali menangkap dua orang pengedar Narkoba jenis sabu-sabu, satu tersangka terpaksa kita lumpuhkan dibagian kaki karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat akan ditangkap.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kasubag Humas, AKP. Yuhelman, KBO Satresnarkoba, Ipda. Mayu Herman dan Kanit Opsnal, Bripka. Marsandi, Sabtu sore 22 Juni 2019.

Hendri Has juga menambahkan, penangkapan dan penggeledahan terhada kedua tersangka disaksikan aparatur Nagari setempat dan puluhan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Hingga kini, kedua tersangka masih di tahan di Sel Mapolres Limapuluh Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.(sumber dekadepos)

loading...