31 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masyarakat Tanah Datar Diminta Waspada Saat Tarawih
M

Kategori -
- Advertisement -

Batusangkar – Kepala Kepolisian Resor Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Nina Febri Linda mengingatkan masyarakat untuk waspada tindak pencurian saat melakukan ibadah shalat Tarwih.

“Kita mengajak masyarakat sebelum berangkat shalat Tarwih untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman, pintu terkunci, dan penerangan yang cukup,” katanya di Pagaruyung, Sabtu.

Hal itu disampaikan Kapolres karena baru pada malam pertama Ramadhan sudah terjadi tindak pencurian di wilayah hukumnya dengan pelaku bukan orang yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar.

“Kita sudah menangkap dua pelaku pencurian di rumah milik Harten Femil di Koto Baranjak Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum, pada Rabu (17/6) malam,” katanya.

Kapolres menyebut dua pelaku pencurian itu adalah Deni Frianto (31), warga Lubuk Begalung Kota Padang, dan Junaidi (29), warga Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan.

“Keduanya sudah diamankan di Mapolsek Limo Kaum bersama barang bukti satu unit sepeda motor, obeng, dan uang curian Rp300 ribu,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar, Irdinasyah Tarmizi saat berdialog dengan masyarakat di Radio Luhak Nan Tuo Batusangkar.

“Masyarakat kita ajak sebelum berangkat untuk memastikan kondisi rumah masing-masing dalam kondisi aman dan pintu terkunci rapat,” katanya.

Selain itu, wabup juga mengingatkan warga untuk mengecek api kompor di dapur apakah sudah padam atau belum untuk menghindari kebakaran.

“Jangan sampai terjadi akibat kelengahan dan kelalaian kita menyebabkan rumah kita terbakar dan kepada petugas keamanan maupun orangtua untuk mengingatkan anak-anak tidak menggunakan mercon atau kembang api,” katanya.

Wabup mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk sama-sama meningkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan dan bersama-sama meramaikan masjid maupun mushalla dengan melakukan shalat fardu berjamaah maupun shalat Tarwih.

(Antara/Oleh Agung Pambudi)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img