30 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan
M

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.

Sehingga Nagari-nagari Sealiran Batang Sumpur,menghadap Anggota Komisi l (satu) DPRD Kabupaten Sijunjung untuk minta Pemekaran Kecamatan Sumpur Kudus Timur dalam wilayah Kecamatan Sumpur Kudus , yang meliputi wilayah Nagari Unggan, Nagari Silantai, Nagari Sumpur Kudus,Nagari Sumpur Kudus Selatan danNagari Manganti serta Nagari Lainnya yang terdekat, kata Ketua Panitia Pemekaran Kecamatan sumpur Kudus, Epi Radisman Datuk Paduko Alam SH, dimuaro, Selasa (26/1)

Menurut Epi Radisman Rencana Nama Kecamatan yang dimekarkan adalah Kecamatan Sumpur Kudus Timur, yang berkedudukan di Manganti (Payo Kilangan ) ;-Jarak ke Ibukota Kabupaten Sijunjung lewat Silokek : 37 Km. 144 kilometer Provinsi Sumatera Barat.
Tata Batas Kecamatan yang dimekarkan,Sebelah Utara berbatas dengan Kabupaten Lima Puluh Kota-Sebelah Selatan berbatas dengan Nagari Durian Gadang, sebelah Timur berbatas dengan Kabupaten Kuansing Provinsi Riau-Sebelah Barat berbatas dengan Nagari Sisawah, jelas Epi.

Panitia pemekaran kecamatan Sumpur Kudus bersama Walinagari sealiran Batang sumpuh ini disambut pimpinan DPRD Syofian Hendri, Ketua Komisi l (satu) April Marsal bersama anggota komisi Satu DPRD Sijunjung, Asisten l, Kadis DPMN, Kabag Hukum dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Pada prinsipnya DPRD mendukung pemekaran kecamatan Sumpur kudus menjadi Dua kecamatan.Proses ini sudah yang ketiga kalinya, untuk itu perlu kita cermati secara baik seluruh persyaratan yang diperlukan untuk pemekaran kecamatan. Jangan sampai mentah lagi pengusulan pemekaran ini, hanya gara-gara keteledoran ini kita dalam melengkapi persyaratan, jelas Syofian Hendri.

Asisten l kantor Bupati Yenuaritas SH .M.Hum pada kesemapatan tersebut mengingatkan panitia pemekaran untuk memperhatikan Peraturan Pemertintah no 17 tahun 2018 tentang pembentuan kecamatan. Diman dalam PP tersebut untukk pembentuan kecamatan pemearan ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi. Seperti persyaratan dasar, persyaratan teknis dan persyaratan administrasi.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img