31 C
Padang
Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lisda Hendrajoni Minta Kepolisian Ungkap Kasus Pembuangan Anak di Painan
L

Kategori -
- Advertisement -

Pesisir Selatan, Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni berkunjung ke RSUD M. Zein Painan, untuk melihat langsung kondisi bayi perempuan yang sebelumnya ditemukan oleh masyarakat didalam sebuah kardus di pinggir jalan Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Pada Jum’at (28/8) pagi bersama Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Lisda memastikan Kondisi Bayi yang dibuang oleh orang tak dikenal tersebut dalam keadaan sehat dan telah mendapatkan perawatan oleh pihak rumah sakit.

“Alhamdulillah bayi nya dalam keadaan sehat. Namun masih harus dirawat dulu oleh pihak rumah sakit, karena informasinya sebelumnya sempat kekurangan cairan dan kedinginan,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, Lisda mengecam sikap pelaku pembuangan bayi dan meminta langsung kepada Bupati dan Pihak kepolisian, agar mengusut tuntas terkait peristiwa yang memilukan tersebut.

“Kita minta kepada Bapak Bupati dan juga pihak Kepolisian, agar dapat mengusut kasus ini. Karena kita belum tau apakah ini kasus penculikan anak, atau memang murni sengaja dibuang oleh orang tua kandungnya. Yang pasti kita mengecam aksi penelantaran ini,” tegasnya.

Lisda juga menambahkan saat ini sudah banyak pihak keluarga yang menyatakan siap untuk mengangkat hak asuh atas anak tersebut. Lisda berharap nantinya siapa pun yang menerima hak asuh, diharapkan dapat menjadi orang tua yang terbaik bagi bayi tersebut.

“Karena saat ini masih salam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Jadi kita biarkan proses ini berjalan terlebih dahulu. Nanti (untuk hak asuh) tentunya ada prosedur yang harus dilalui. Saya berharap yang terbaik untuk bayi cantik ini,” pungkasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img