26.1 C
Padang
Sabtu, Oktober 23, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat
L

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama tiga hari berturut-turut.

Kegiatan itu bertujuan mendalami silaturahhmi di samping menyosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat dalam upaya pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Pada hari terakhir TSR6 bersafari ke Musholla Tangah Padang, Korong Gantiang Nagari Ulakan, Kecamatan Tapakis.

Rombongan sampai terakhir masih di bawah Komando Tim Dandim 0308 Pariaman yang hari ini diwakili Danramil Ulakan Kapten Agus  didampingi Kabid Pengadaan Barang dan Jasa, Alpiardi, Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman serta beberapa orang media sebagai publikasi dan mitra Pemkab Padang Pariaman.

Selain TSR Kabupaten Padang Pariaman yang hadir juga hadir camat, wali nagari dan tokoh masyarakat, jamaah tarwih yang hadir di rumah ibadah tersebut.

Alpiardi  mengatakan safari ramadhan bukan hanya sebatas ajang silaturrahmi, tetapi untuk memperkuat jalinan jembatan hati antara masyarakat dengan pemerintah daerah yang berfungsi untuk pembinaan kehidupan beragama di tengah masyarakat.

Selain sosialisasikan hidup beragama, ia juga menyebutkan demi terciptanya dialog dengan masyarakat secara terbuka untuk menanggapi aspirasi masyarakat.

Selanjutnya juga menyampaikan pesan pemerintah daerah, juga mengimbau masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena sampai sekarang masih mengintai kita semua.

“Mari kita menjaga dan mematuhi potokol kesehatan Covid -19 agar terputusnya mata rantai penyebaran dengan melakukan pola 3M, yaitu menempatkan alat cuci tangan di Musholla dan Masjid, selalu memakai Masker, dan Menjaga Jarak” ajaknya.

Pada akhir kegiatan, TSR TSR 6 menyerahkan bantuan berupa uang Rp. 5.000.000 dan Lima Al-Quran untuk dimanfaatkan kepada Surau Tangah Padang yang sekarang dalam sedang renovasi dan perbaikan. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img