26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim
D

- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com – DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Guguk II, Kamis sampai Minggu 22-25 April 2021.

Lembaga kampus itu mengutus sekitar 10 orang mahasiswa sebagai bentuk pengabdian berupa bakti sosial berbagi takjil dan sahur dalam konsep kegiatan Daurah Tahfizh tersebut.

Ketua Panitia Refi Edrien mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, di mulai hari Kamis-Sabtu dan ditutup pada hari Minggu . Anak-anak panti yang ikut dalam kegiatan  ini berjumlah 50 orang putra dan putri pada tempat yang terpisah.

Pimpinan Panti Asuhan sekaligus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab 50 kota  H. Jayusman mengatakan pihak Panti Asuhan Muhammadiyah sangat mengapresiasi dan bahagia sekali dengan diadakannya kegiatan Daurah Tahfizh dari STAIDA Payakumbuh.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa melahirkan generasi yang Qur’ani dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan  bermasyarakat. Tentu kegiatan ini akan kami dukung dan fasilitasi serta harapan kami hendaknya kegiatan semacam ini berkelanjutan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STAIDA Payakumbuh Muhammad Rizqi menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan pengelola panti asuhan Muhammadiyah yang telah mengizinkan  pengabdian mahasiswa dalam hal ini kegiatan Daurah Tahfizh.

“Semoga kegiatan bakti sosial mahasiswa STAIDA ini hendaknya menjadi amal shaleh disisi Allah,” katanya.

Secara terpisah Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan mahasiswa yang sudah mampu mengangkat acara dauroh ini.

Kegiatan itu, katanya merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah diteken oleh pihak STAIDA dengan panti asuhan beberapa bulan yang lalu.

“Mudah-mudahan acara ini bisa melahirkan hafizh dan hafizah serta meningkatkan semangat dan motivasi mahasiswa untuk belajar dan mengajarkan al-Quran kepada orang lain, untuk menjadi manusia terbaik sebagaimana dalam hadits Rasulullah Saw,” tambahnya. (Rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img