26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SMP Hikmah Berbagi Seribu Takjil Untuk Warga Pabasko
S

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com, – Sebanyak SERIBU paket takjil disalurkan oleh SMP Hikmah Padangpanjang untuk warga Padang Panjang, Batipuah dan X Koto, Kemarin, Sore (21/4). Paket takjil tersebut merupakan donasi dari CV. Rocete Maninjau, sebuah bidang usaha yang bergerak dalam Tambak Ikan di Maninjau. Penyaluran takjil dilakukan di beberapa titik lokasi, yakni: Jalan lintas depan PDAM Padang Panjang, Simpang Padang Silaing Atas, Simpang Serambi Mekkah, Batas Kota Kacang Kayu, dan Simpang 4 Kampung Manggis. Penyaluran paket takjil ini dibantu oleh tenaga pendidik dan kependidikan SMP Hikmah beserta OSIS SMP Hikmah yang telah diberi tanggung jawab di setiap titik lokasi untuk penyaluran takjil tersebut.

Di samping itu, Zarnila, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SMP Hikmah bersama Tim Literasi Sekolah SMP Hikmah juga turut ikut andil dalam proses penyaluran takjil sembari melakukan peliputan dan mendokumentasikan kegiatan penyaluran takjil di setiap titik lokasi yang telah ditentukan. Sungguh, suatu bentuk kerjasama yang sangat dahsyat. Inilah hikmah dari setiap apa yang dilalui dalam kehidupan, ungkapnya.

Teringat pada sebuah hadist;
“Memberikan makan kepada orang yang berpuasa sungguhlah besar pahalanya.” Sebagaimana diriwayatkan dalam HR. Tirmidzi. Selain itu, Dari Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir, Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Tak hanya itu, orang yang memberi makan saat berbuka puasa juga dijanjikan untuk memasuki surga-Nya, tegas Zarnila.

Semoga para donatur, pun yang telah ikut berkontribusi dalam hal ini, diberikan Allah limpahkan rezeki, dan keberkahan puasa di bulan suci ini, imbuh Kepala Sekolah SMP Hikmah Padangpanjang. (ANA)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img