26.7 C
Padang
Sabtu, Mei 15, 2021
Beritasumbar.com

SMP Hikmah Berbagi Seribu Takjil Untuk Warga Pabasko
S

Kategori -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com, – Sebanyak SERIBU paket takjil disalurkan oleh SMP Hikmah Padangpanjang untuk warga Padang Panjang, Batipuah dan X Koto, Kemarin, Sore (21/4). Paket takjil tersebut merupakan donasi dari CV. Rocete Maninjau, sebuah bidang usaha yang bergerak dalam Tambak Ikan di Maninjau. Penyaluran takjil dilakukan di beberapa titik lokasi, yakni: Jalan lintas depan PDAM Padang Panjang, Simpang Padang Silaing Atas, Simpang Serambi Mekkah, Batas Kota Kacang Kayu, dan Simpang 4 Kampung Manggis. Penyaluran paket takjil ini dibantu oleh tenaga pendidik dan kependidikan SMP Hikmah beserta OSIS SMP Hikmah yang telah diberi tanggung jawab di setiap titik lokasi untuk penyaluran takjil tersebut.

Di samping itu, Zarnila, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SMP Hikmah bersama Tim Literasi Sekolah SMP Hikmah juga turut ikut andil dalam proses penyaluran takjil sembari melakukan peliputan dan mendokumentasikan kegiatan penyaluran takjil di setiap titik lokasi yang telah ditentukan. Sungguh, suatu bentuk kerjasama yang sangat dahsyat. Inilah hikmah dari setiap apa yang dilalui dalam kehidupan, ungkapnya.

Teringat pada sebuah hadist;
“Memberikan makan kepada orang yang berpuasa sungguhlah besar pahalanya.” Sebagaimana diriwayatkan dalam HR. Tirmidzi. Selain itu, Dari Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir, Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Tak hanya itu, orang yang memberi makan saat berbuka puasa juga dijanjikan untuk memasuki surga-Nya, tegas Zarnila.

Semoga para donatur, pun yang telah ikut berkontribusi dalam hal ini, diberikan Allah limpahkan rezeki, dan keberkahan puasa di bulan suci ini, imbuh Kepala Sekolah SMP Hikmah Padangpanjang. (ANA)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.
- Advertisement -

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Banjir Bandang Tapan-Pessel; TRC BPBD Ingatkan 1078 KK Masih Tetap Waspada & Mengungsi di Rumah-Rumah Saudara Terdekat

Tapan-Pessel (12/5/2021). Sehari pasca banjir bandang yang berasal dari meluapnya sungai Batang Tapan Pesisir Selatan, Tim TCR BPBD masih mengingatkan dan menyarankan warga tetap...
- Advertisement -

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...

Dampingi Allex Saputra Direktur Grand Azizi Residence, Camat Padang Panjang Timur Pastikan Paket Sembako Kejut Sudah Tepat Sasaran

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Pendistribusian Sembako Kejut Grand Azizi Residence (GAR) kembali dilanjutkan hari ini, Jumat (30/04) di beberapa titik di Kelurahan Ganting, Sigando, Ekor Lubuk, Ngalau dan Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur.

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

Mutasi Kembali Bergulir di Padang Panjang, Maini Kembali Pimpin Disdukcapil, Lila Yanwar Jabat Direktur RSUD

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali melakukan penyegaran di jajaran kabinetnya. Kali ini, Dra. Maini, MM...

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -