24.8 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Limapuluh Kota Terima Bantuan Alat PCR Senilai 1,7 Miliar Rupiah
L

Kategori -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Pemkab Limapuluh Kota terima bantuan alat PCR Senilai 1,7 Miliar rupiah. Bantuan tersebut buah hasil pertemuan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dengan kepala BNPB Letjend TNI Doni Moenardo beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut lansung diserahkan kepada dinas kesehatan dan BPBD Limapuluh Kota pada jumat 23/4. Bupati Limapuluh Kota didampingi Rico Febrianto Anggota DPRD Daerah ini yang juga mantan ketua tim pemenangan SAFARI serahkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, buah dari kunjungan beberapa waktu lalu bersama pak Jhoni Amir (Kepala BPBD) ke pak Doni (Kepala BNPB), kita dapat bantuan,” kata Safarudin, kepada awak media di Luak Limopuluah, melalui sambungan telephone genggamnya.

Politisi senior Golkar di DPRD Limapuluh Kota Riko Febrianto menyebut, bantuan dari Kepala BNPB bakal jadi pemantik bagi daerah di bawah kepemimpinan Safaruddin, untuk melakukan langkah komprehensif dan holistik dalam penanganan covid-19.

Safaruddin dan Riko Febrianto menyerahkan bantuan PCR BNPB kepada Kadis Kesehatan dr Tien Soeptino dan Kepala BPBD Jhoni Amir untuk dibagi-bagikan ke seluruh Puskesmas yang ada di Limapuluh Kota.

“Kami terus berupaya, menjuluk dana BNPB untuk jenis bantuan lainnya. Covid-19 belum usai, sesuai perintah Bapak (Safarudin,-red), kita akan terus lakukan langkah-langkah produktif dan terukur. Mohon doa teman-teman,” jelas Kepala BPBD Limapuluh Kota Jhoni Amir.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gagak Hitam Satreskrim Polres Padang Pariaman Ringkus Pelaku Pencurian Mobil

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Tim Opsnal Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman berhasil menangkap inisial IS (27) tersangka pencurian kendaraan roda 4 (empat) yang terjadi di Jalan Raya Padang Bukittinggi Simpang Pariaman Korong Pasa Laban, Nagari Sicincin, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Pelaku IS tersebut diringkus dirumahnya di Parak Sigarang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Pada Jumat 11/6/2021 sekira pukul 22:00 WIB.
- Advertisement -

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.
- Advertisement -

Kakanwil Hadiri Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 oleh Kakankemenag Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Masjid Taqwa Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (14/06/2021)

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Dengan Tekan Angka Putus Sekolah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Limapuluh Kota lakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara Top Down dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari. Dari 79 nagari dalam sebaran 13 kecamatan yang ada sudah 10 kecamatan yang layak anak. Pengembangan tersebut dalam bentuk sosialisasi yang dilakukan di 79 Nagari. Sudah ada 52 nagari berkomitmen untuk menciptakan Nagari Layak anak.

Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Safaruddin: Harus Gerak Cepat

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com, - Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021

Diskominfo Lima Puluh Kota Ikuti Webinar Penanganan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Diskominfo Lima Puluh Kota mengikuti webinar akselerasi program penanganan stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan dukungan perguruan tinggi khususnya dimasa covid-19 secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Kamis, (27/05/2021).

Badan Keuangan Lima Puluh Kota Sosialisasikan E-Persuratan

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Dalam rangka mendukung kebutuhan pengolahan data yang dilakukan secara cermat, cepat dan teratur untuk mendapatkan hasil informasi yang akurat relevan dan tepat waktu terutama pada instansi Pemerintah.

Diskominfo Lima Puluh Kota Gelar Dialog Interaktif

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota Melaksanakan Dialog Interaktif/ Talkshow

Kampung Sarugo Jadi Kampung Adat Terpopuler di Ajang Pesona Indonesia

Labuan Bajo - Kementerian Pariwisata RI Anugerahkan Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020 karena mampu dan terbukti mencetuskan dan mempertahankan branding yang berdampak pada dunia pariwisata sebagai kabupaten beradat dan berbudaya. Kabupaten Limapuluh Kota meraih juara Dua, masuk pada kategori Kampung Adat Terpopuler yakni Kampung Sarugo di Koto Tinggi.

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Kunjungi Nagari Galugua

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan ke Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Sabtu, (22/05/2021).

Kampung Adat Terpopuler Versi API Itu Berasal Dari Kabupaten Limapuluh Kota

Labuan Bajo, beritasumbar.com - Kementerian Pariwisata RI anugerahkan Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) dengan Anugerah  Pesona Indonesia (API) tahun 2020 yakni juara dua kategori Kampung...

Aia Malanca Potensi Wisata Baru Di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Keindahan destinasi wisata Aia Malanca di Jorong Landai Nagari Harau menjadi spot wisata baru yang tak kalah indah dari Harau yang akan dikembangkan Pemkab Limapuluh Kota.

RKN Libatkan Perbankan Dan Pihak Swasta Untuk kembangkan Pariwisata

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com, - Pemkab Limapuluh Kota tampaknya tak main-main untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Limapuluh Kota, meski APBD kecil, Wabup Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) tak ilang akal, ia pun menggaet pihak swasta untuk terlibat.
- Advertisement -