27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Keluarga Besar LPPKI Gelar Buka Bersama dan Peringati Hari Jadi
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan keluarga besar Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) menyelenggarakan buka puasa bersama serta peringatan hari jadi yang pertama (1 tahun) LPPKI secara sederhana disebuah Restoran di Kota Padang, Sumatera Barat,Jumat 23 April 2021.

Acara buka bersama dan peringatan hari jadi LPPKI tersebut dihadiri oleh Ketua Umum LPPKI Azwar Siri.SH, Ketua Harian Zul Erifal Efendi,S.Pdi, Ketua Dewan Pendiri LPPKI Rahmawaty.SH, Ketua DPW LPPKI Sumatera Barat Abdur Rahman,S.Pdi dan sebagai Ketua Pelaksana serta segenap jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional serta Dewan Pimpinan Wilayah serta cabang Kabupaten dan Kota Sumatera Barat.

Dalam sambutan singkatnya Ketua Umum DPN-LPPKI Azwar Siri.SH menyampaikan bahwa agenda buka bersama ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kekompakan sesama pengurus LPPKI.
Saling bersinegi dan mensupport sehingga segala kegiatan program kerja dalam rangka mencerdaskan dan melakukan advokasi konsumen agar dapat terlaksana dengan baik.
Harapan Azwar Siri semoga dengan adanya buka bersama ini bisa menambah kekompakan,persaudaraan antara pimpinan,anggota beserta jajaran,sehingga terciptanya kinerja yang lebih baik,namun buka bersama ini mempunyai makna yang penting yaitu menjalin silaturahmi,
kata Azwar Siri

Sementara itu Ketua Dewan Pendiri LPPKI Rahmawaty.SH menyampaikan bahwa LPPKI didirikan pertama bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi memperbanyak saudara kedua untuk mencerdaskan dan melakukan advokasi pada konsumen sebelum melakukan percerdasan pada konsumen maka segenap pengurus terlebih dahulu haruslah cerdas maka dengan peringatan hari jadi ini sebagai sarana untuk intropeksi program kerja kedepan agar lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan visi dan misi LPPKI dimasa mendatang, tuturnya

Lebih lanjut disampaikan juga oleh Ketua Harian LPPKI Zul Erifal Efendi bahwa walaupun baru tahun pertama berdiri LPPKI sudah cukup berkembang telah punya kantor cabang dibeberapa kota dan kabupaten di indonesia dan telah menyelesaikan dan menangani beberapa kasus konsumen dan advokasi hukum.
imbuhnya

Sebagaimana diketahui LPPKI adalah sebuah lembaga LPKSM yang diakui dan terdaftar pada pemerintah yang bergerak dalam bidang advokasi hukum dan perlindungan konsumen sesuai Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen,salah satunya bersama pemerintah melakukan pengawasan terhadap barang dan jasa serta melakukan advokasi pada konsumen.

Acara tersebut diakhiri dengan tiup lilin dan pemotongan kue oleh ketua umum serta ceramah agama dan pembacaan doa oleh Buya H.Idris serta buka bersama. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img