32 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lawan Incumbent, Empat Partai Besar Di Limapuluh Kota Siap Berkoalisi
L

- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com – Secara bersamaan Ketua DPC Partai Demokrat Darman Sahladi, Ketua Nasdem Limapuluh Kota Haji Ilson Cong serta Ketua PPP Drh Harmen, mendaftar ke Golkar, diterima langsung oleh Ketua Golkar Limapuluh Kota Safarudin Dt Bandaro Rajo yang juga anggota DPRD Sumbar, Kamis (2/01/2020).
Menurut Koordinator pemenangan partai DPD Golkar Limapuluh Kota Harmi ZA sewaktu membuka serimonial pendaftaran ke tiga tokoh tersebut, “empat tokoh yg bertemu saat ini, ‘bak duda pulang ke janda’, maksudnya tokoh ini pernah satu tim pemenangan Azwar C Putra di tahun 2014. Periode sekarang mereka insya allah akan satu tim lagi dan mereka sudah mecing, sudah bisa kita tentukan hari syukuran untuk kemenangan kita,” celetuknya ketika memberi sambutan tersebut.
Empat Ketua Partai Politik di Limapuluh Kota menyimpulkan, siap berkoalisi jelang Pilkada 50 Kota mendatang. Masing-masing, Golkar, Demokrat, PPP dan Nasdem. “Arah ke sana (koalisi,-red) ada,” kata Darman Sahladi, anggota DPRD Sumbar yang juga Ketua DPC Demokrat,
“Niat kami sama, yakni sama-sama membangun Limapuluh Kota,” urai Darman Sahladi.
Darman sendiri, dikabarkan mantap maju menjadi Bupati Limapuluh Kota. Digadang bakal menjadi Wakilnya, beberapa nama politisi Golkar. Mulai dari Riko Febrianto hingga Yudi Thamrin.
Kemudian, ada juga nama Drh Harmen serta Ilson Cong. Selain dengan Nasdem, PPP dan Golkar, Demokrat juga menggagas koalisi dengan beberapa parpol lain seperti PAN dan Hanura. “PKB juga,” jelas Darman Sahladi.
Sementara itu, jika koalisi ini terwujud dipastikan bakal melawan Incumbent, yaitu Wakil Bupati Ferizal Ridwan berpasangan dengan Nurkhalis yang sudah memastikan maju lewat jalur independen, juga Bupati Irfendi Arbi yang juga Ketua PDIP Limapuluh Kota. (frp)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img