Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Tak kurang dari 24 Jam Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil amankan 3 orang terduga pemakai narkoba jenis sabu – sabu, ketiganya di tangkap pada tempat dan waktu yang berbeda.

Tersangka AP (27), ditangkap di SPBU Parik, Kelurahan Lamposi Tigo Nagori Kota Payakumbuh. Dirinya digrebek polisi sesaat setelah mengambil narkoba jenis sabu yang disimpan dalam sebuah kotak rokok di salah satu toilet SPBU.

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setyawan, melalui Kasatresnarkoba Iptu Desneri, “penangkapan ini berdasarkan atas informasi dari masyarakat yang menyebutkan akan terjadi transaksi narkoba di lokasi SPBU Parik, pada Rabu malam. Atas informasi tersebut pihaknya langsung menurunkan anggota ke lokasi untuk melakukan pengintaian,” sebutnya.

Dalam penangkapan itu polisi berhasil mengamankan palaku dengan barang bukti 1 bungkus sabu yang tersimpan di dalam kotak rokok, Rabu (16/10) sekitar pukul 20.00 WIB. Menurut pengakuan pelaku, yang diketahui merupakan warga Jorong Padang Aur, Nagari Ampalu Kabupaten Limapuluh Kota itu, dirinya mengambil barang yang telah dipesan melalui seorang kurir atas kesepakatannya dengan seorang pengedar yang disebutnya seorang Napi.

Tetapi pelaku juga mengatakan dirinya merasa tertipu atas ulah pengedar tersebut. Pasalnya menurut AP, awalnya dirinya hanya memesan narkoba jenis ganja kering, namun yang diantarkan oleh pengedar melalui seorang kurir adalah sabu. Kendati demikian, Satres Narkoba Polres Payakumbuh akan terus mendalami kasus tersebut.

Keesokan harinya, Kamis (17/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB Satresnarkoba Polres Payakumbuh kembali menangkap 2 orang saat sedang pesta narkoba, di Kelurahan Sicincin Payakumbuh Timur. Pemilik rumah berinisial D, berhasil melarikan diri dan dalam pencarian polisi.

Dari kedua pelaku berinisial Hr (40) warga Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh dan FA (35) warga Jorong Ateh Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kabupaten Limapuluh Kota, polisi mengamankan barang bukti berupa 3 paket sabu sisa pakai.

“Saat ini semua pelaku sudah diamankan di Polres Payakumbuh, untuk menjalani proses lebih lanjut,” ungkap Iptu Desneri. (FRP)

loading...