Sijunjung, BeritaSumbar.com – Sebanyak 35 Wali Nagari terpilih hasil pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Sijunjung telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Yuswir Arifin di gedubg pancasila Muaro, kamis (17/10).

Bupati dalam sambutannya menegaskan agar seluruh Wali Nagari yang dilantik hari ini bisa merangkul kembali lawan lawan polik sewaktu Pilwana kemaren, biduk lalu kiambang batawik, kemudian Yuswir Arifin menyampaikan agar Visi & Misi yang disampaikan sewaktu mencalon kemaren supaya bisa dituntaskan dalam waktu 6 tahun kedepan dan harus ektra hati hati dalam mengelola Dana Desa ( Nagari ).

Ke-35 wali nagari terpilih itu tersebar di delapan kecamatan.Kecamatan Sijunjung, yakni Wali Nagari Muaro, Sijunjung, Solok Ambah, Silokek, Paru, Pematang Panjang, Kandang Baru dan Wali Nagari terpilih Durian Gadang.

Kecamatan Lubuk Tarok, yaitu Wali Nagari Buluah Kasok, Lubok Tarok dan Wali Nagari Lalan.Kemudian, Kecamatan Tanjung Gadang, yakni Wali Nagari Taratak Baru Utara, Sinyamu, Langki, Tanjung Gadang, Taratak Baru, Pulasan, Ttimbulun dan Wali Nagari terpilih Tanjung Lolo.

Selanjutnya, Kecamatan Kamang Baru, Wali Nagari terpilih Muaro Takung dan Wali Nagari Aie Amo.Kecamatan IV Nagari, yaitu Wali Nagari terpilih Muaro Bodi dan Wali Nagari Mundam Sakti.

Kecamatan Kupitan, Wali Nagari Padang Sibusuk. Kecamatan Sumpur Kudus, yakni Wali Nagari Sumpur Kudus Selatan, Tanjung Labuah, Tanjung Bonai Aur Selatan, Silantai, Sisawah, Unggan, Sumpur Kudus, Tamparungo dan Wali Nagari Kumanis.Sedangkan Kecamatan Koto VII, yakni Wali Nagari Bukit Bual dan Wali Nagari Guguk.

Sementara lima wali nagari terpilih lainnya akan dilantik pada Desember 2019.Kelima wali nagari terpilih itu, yakni Wali Nagari Manganti, Kunangan Parik Rantang, Maloro, Palaluar dan Limo Koto.

“Perbedaan pelaksanaan pelantikan wali nagari terpilih ini dikarenakan berakhirnya masa jabatan wali nagari tidak sama,” ucapnya.

ERVENELY, S.AP.

loading...