28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat.

Selama berada berada di Kabupaten Sijunjung Wagub bersama rombongan melakukan serangkaian kegiatan yang didampingi Bupati, Wakil Bupati, Unsur Forkopimda dan Kepala OPD se-Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan dimulai pada pukul 8.30  WIB dengan sarapan di RTH Muaro,  selanjutnya satu jam kemudian rombongan Wagub melihat Sumur Gas Senamar 2 di Jorong Pos X Nagari Padang Laweh kecamatan Koto Vll. Pukul 10.00 WIB Wagub melakukan zoom meeting dengan presiden terkait penghargaan KPAI di Kantor Bupati Sijunjung.

Pada pukul 12.00 WIB, rombongan menuju Palangki untuk meresmikan Pertashop dan  meresmikan Kantor Masese Group (manajemen usaha pertashop).

Pada kesempatan tersebut Wagub Audy Joinaldy mengatakan, bahwa pertamina sedang mengalakan pertashop-pertashop di seluruh provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan sampai ke nagari untuk mempermudah masyarakat mendapatkan bahan bakar minyak dan menggerakan perekonomian.

“Memacu percepatan pembangunan di bidang pertanian.pemerintah hadir dalam kondisi pendemi covid 19. Dengan hadirnya pertashop ini, semakin berdayanya UMM dan ekonomi kreatif di masyarakat,” kata wagub.

Secara sederhana, Pertashop ini merupakan lembaga penyalur dari Pertamina yang disiapkan untuk melayani konsumen yang selama ini belum terlayani oleh lembaga penyalur BBM, seperti SPBU. Uniknya pertashop yang didirikan di Palangki ini  mengusung value “bisnis-amal”. Keuntungan dicari amal juga cari, bisnis dunia akhirat, jelas Pengurus Yayasan An-nabawyi Ust H.Hidayatullah,Lc.

Pertama karena manajemen melibatkan pemilik tanah bahagian dari usaha. Tidak dengan pola sewa dan jual beli. sehingga pemilik juga merasakan keuntungan yang diprediksi lebih besar dan terus menerus, lebih untung dari pola jika lahan dijual atau disewakan. Sehingga ekonomi juga terangkat dan ada rasa memilikinya tinggi.

Kedua sebagian dari hasilnya didonasikan kepada pesantren. Ar-Rahman, program amal ini, menyambut program pertaMES yang di launching pada 4 Juni 2021.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img