28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota
P

Kategori -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Dalam Rapat kali ini, dihadiri seluruh Pimpinan Forkopimda Kota Padang Panjang bersama Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang yang diselenggarakan di Hall Lantai III Balaikota Padang.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Instruksi Menteri Dalam Negeri ini harus kita laksanakan dan sosialisasikan bersama. Penyekatan diperbatasan harus jadi perhatian sampai tingkat kelurahan, ” ujar Fadly.

Senada dengan Walikota, Wakil Walikota Padang Panjang Asrul meminta Kepala Dinas Sosial memantau kondisi Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga yang terdampak PPKM.

“Hal ini harus terus kita pantau, sehingga nantinya masyarakat yang terdampak PPKM dapat menerima santunan yang layak dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0307/Tanah Datar, Letkol. Inf. Wisyudha Utama sangat mengapresiasi Satgas Covid-19 Kota Padang Panjang sampai tingkat Kelurahan yang telah bersama-sama menegakkan peraturan tetang penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat.

Begitupun dengan Kapolres Padang Panjang Apri Wibowo mengatakan, “bahwa selama ini untuk Satgas Covid-19 Kota Padang Panjang telah berjalan sebagaimana mestinya, tinggal lagi melanjutkan yang sudah ada,” ujarnya.

Perwakilan Kejari Padang Panjang juga menyampaikan pesan dari Jaksa Agung Republik Indonesia, agar kiranya Forkompinda didaerah memperhatikan ketersediaan obat, oksigen, dan kamar Rumah Sakit.

“Janganlah kita abai terhadap Covid-19 ini, mari tetap mempertahankan protokoler kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas,” tuturnya.

Begitu pula Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Penmad Wahyu Salim, beliau menyampaikan bahwa sesuai aturan yang diturunkan dari Menteri Agama Republik Indonesia bahwa “segala kegiatan peribadatan termasuk di Masjid, harus melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakninya, 1.Memakai masker; 2. Mencuci tangan; 3. Menjaga jarak; 4. Menghindari kerumunan; dan 5. Mengurangi mobilitas. Hal ini kembali diulas dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 poin ke Ketujuhbelas yang sedang kita bahas sekarang tentang pelaksanaannya,” ujar Wahyu.

Semua pihak yang hadir dalam rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 ini setuju untuk melaksanakan PPKM Level 4 di Kota Padang Panjang bersama-sama, dengan mengoptimalkan Satgas Covid-19 yang telah berjalan selama ini.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ny.Nevi Syafaruddin Dt Bandaro Rajo Lantik Ketua PKK Kecamatan Kapur IX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Senin 2/8 Ketua PKK Kecamatan Kapur IX dilantik. Pelantikan tersebut dilansungkan di gedung UDKP Kecamatan Kapur IX.
- Advertisement -

Seratusan ASN dan Non ASN Jalani Swab PCR Massal di Dinas Kominfotik Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 116 orang terdiri dari ASN dan non ASN Dinas Komunikasi Informatika dan statistik (Kominfotik) Sumbar, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar menjalani tes swab PCR, di Kantor Diskominfotik Sumbar, Senin (2/7/2021). Tes swab massal tersebut merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.
- Advertisement -

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kakankemenag Padang Panjang Lantik Emi Ratna Aprilana Sebagai Kasi Penmad

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM lansung pimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Senin (02/08/2021)

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia

Kakankemenag Padang Panjang Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Darurat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H.Gusman Piliang mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang Panjang bersama Walikota Padang Panjang H.Fadly Amran, Datuak Paduko Malano beserta seluruh Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang, Sabtu (17/07/2021)

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair Kota Padang Panjang Terima Izin Operasional

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H Gusman Piliang menyerahkan Izin Operasional Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair Kota Padang Panjang kepada Kepala Madrasah Marlena, M.Pd berlaku semenjak 24 April 2021 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diruang kerja Kakankemenag, Kamis (15/07/2021).
- Advertisement -