28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Dalam Rapat kali ini, dihadiri seluruh Pimpinan Forkopimda Kota Padang Panjang bersama Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang yang diselenggarakan di Hall Lantai III Balaikota Padang.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Instruksi Menteri Dalam Negeri ini harus kita laksanakan dan sosialisasikan bersama. Penyekatan diperbatasan harus jadi perhatian sampai tingkat kelurahan, ” ujar Fadly.

Senada dengan Walikota, Wakil Walikota Padang Panjang Asrul meminta Kepala Dinas Sosial memantau kondisi Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga yang terdampak PPKM.

“Hal ini harus terus kita pantau, sehingga nantinya masyarakat yang terdampak PPKM dapat menerima santunan yang layak dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0307/Tanah Datar, Letkol. Inf. Wisyudha Utama sangat mengapresiasi Satgas Covid-19 Kota Padang Panjang sampai tingkat Kelurahan yang telah bersama-sama menegakkan peraturan tetang penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat.

Begitupun dengan Kapolres Padang Panjang Apri Wibowo mengatakan, “bahwa selama ini untuk Satgas Covid-19 Kota Padang Panjang telah berjalan sebagaimana mestinya, tinggal lagi melanjutkan yang sudah ada,” ujarnya.

Perwakilan Kejari Padang Panjang juga menyampaikan pesan dari Jaksa Agung Republik Indonesia, agar kiranya Forkompinda didaerah memperhatikan ketersediaan obat, oksigen, dan kamar Rumah Sakit.

“Janganlah kita abai terhadap Covid-19 ini, mari tetap mempertahankan protokoler kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas,” tuturnya.

Begitu pula Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Penmad Wahyu Salim, beliau menyampaikan bahwa sesuai aturan yang diturunkan dari Menteri Agama Republik Indonesia bahwa “segala kegiatan peribadatan termasuk di Masjid, harus melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakninya, 1.Memakai masker; 2. Mencuci tangan; 3. Menjaga jarak; 4. Menghindari kerumunan; dan 5. Mengurangi mobilitas. Hal ini kembali diulas dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 poin ke Ketujuhbelas yang sedang kita bahas sekarang tentang pelaksanaannya,” ujar Wahyu.

Semua pihak yang hadir dalam rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 ini setuju untuk melaksanakan PPKM Level 4 di Kota Padang Panjang bersama-sama, dengan mengoptimalkan Satgas Covid-19 yang telah berjalan selama ini.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img