32 C
Padang
Senin, April 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kota Payakumbuh Siap Sukseskan Finish Etape V Tds 2018
K

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Mendapat bagian finish etape VI TdS 2018, Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga menyampaikan kesiapan dalam mendukung suksesnya agenda balap sepeda internasional yang diadakan setiap tahun ini.
Hal ini disampaikan lansung Kadisparpora Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman (Cece), dan Polres Payakumbuh, Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan, Satpol-PP serta Dinas Perhubungan dihadapan awak media Luak Limopuluah pada Rabu 7/11.
Cece juga menyebutkan, nantinya dalam menyambut para pembalap, juga akan disuguhkan dengan berbagai penampilan kesenian berupa tari tradisional, pacu itiak dan lainnya. Selain itu, para pembalap juga akan dijamu makan siang di pelataran kolam renang yang berada di belakang Kantor Dinas Pariwisata
” Intinya, sampai saat ini kita bersama-sama unsur di Payakumbuh Siap untuk menyambut dan menyukseskan TdS tahun 2018 ini. Nantinya juga akan kita tampilkan berbagai kesenian dan permainan tradisional pacu itiak.” ujarnya.
Sementara Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kabag ops Polres Payakumbuh, Kompol. Basrial juga menyebutkan bahwa pihaknya siap mengamankan jalannya TdS tahun ini, baik saat dilewati usai Star Stage 5 di Kantor Bupati Kabupaten Limapuluh Kota maupun saat Finish Stage 6 di Kawasan Ngalau Indah.
” Dari segi pengamanan kita siap untuk mengamankan jalur yang nantinya dilewati para pembalap TdS, baik saat Stage 5 maupun Stage 6.” Ujar mantan Kasat Reskrim Polres Payakumbuh itu.Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penampilan permainan tradisional pacu itiak akan menjadi daya tarik tersendiri dalam menyambut para pembalap TdS di Kota Payakumbuh.
Berikut jalur TdS Stage 5 dan 6 yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, namun jalur Stage 5 diperkirakan bakal mengalami perubahan karena di Kawasan Taram mengalami banjir dan masih banyak jalan berlubang.
Stage 5 tanggal 8 Nov 2018
Kabupaten Limapuluhkota – Pasaman (170,5 km), Start Kantor bupati – kelok 9 – Sarilamak -tugu adipura- Labuah Basilang – Polres Payakumbuh – Piladang – Baso – Simpang Bypass Bukittinggi – Palupuah – Bonjol – Pasal Lubuk Sikaping – Finish di Kantor Bupati Pasaman (loop 1 kali).
Stage 6 tanggal 9 Nov 2018
Kota Solok – Payakumbuh (105 km) Start Lapangan Merdeka Pasar Solok – Pulai Belibis – Tanah Garam – Dermaga Singkarak – Ombilin – Batusangkar – Simpang Piladang – Polres Payakumbuh – Pasar Payakumbuh – Lampasi – Finish Ngalau.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img