30 C
Padang
Selasa, Maret 9, 2021
Beritasumbar.com

Kota Padang Sosialisasi Penanaman Modal
K

Kategori -

Padang – Pemerintahan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan sosialisasi mengenai penanaman modal dalam rangka untuk meningkatkan iklim investasi di daerah tersebut.

“Sosialisasi penanaman modal sangat diperlukan agar warga dan pelaku usaha, serta jajaran aparat pemkot yang bersinggungan langsung dengan penanaman modal lebih memahami berbagai kebijakan dan ketentuannya,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Padang, Senin.

Ia mengatakan salah satu faktor yang sangat penting dan berpengaruh terhadap peningkatan investasi dan usaha adalah pelayanan, khususnya pelayanan perizinan.

Namun pihak-pihak yang membutuhkan pelayanan seharusnya juga menaati segala ketentuan dan persyaratan yang telah ditegaskan dalam aturan yang ada.

“Pemerintah harus melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan aturan yang berlaku, karena pemerintah memiliki tugas, tanggung jawab dan kewenangan dalam memberikan pelayanan,” katanya.

Menurut dia perbedaan persepsi dan kekurangan mengertian akibat adanya informasi yang tak benar diterima dalam pelayanan perzinan, dapat menghambat proses pelayanan perizinan itu sendiri.

Untuk itu, katanya, sosialisasi yang diadakan oleh Badan penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih kepada seluruh stakeholder, agar kesalahpahaman dapat dikurangi.

Kepala BPMPTSP Kota Padang Didi Aryadi menyebutkan tujuan dari sosialisasi ini agar pelaku usaha dapat memiliki informasi dan gambaran mengenai ketentuan-ketentuan dalam pelaksanaan pelayanan penanaman modal.

“Kami harapkan tercapainya persamaan persepsi antara pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan dengan para pelaku usaha, serta diperoleh masukan untuk peningkatan pelayanan penanaman modal,” ujarnya.

Ia menambahkan sosialisasi ini akan diadakan selama empat hari dengan narasumber yang berasal dari berbagai kalangan, seperti akademisi, kepala Bank Indonesia (BI), kepala BKPMPPT Sumbar dan lainnya.

Sementara untuk peserta terdiri dari, unsur asosiasi profesi, pelaku usaha, unsur pemerintahan seperti SKPD dinas, kecamatan dan kelurahan. (Ant/Oleh M R Denya Utama)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.
- Advertisement -

Walinagari Serta Perangkat Di Tanah Datar Belum Menerima Gaji Selama Tiga Bulan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Sebanyak 75 orang Walinagari beserta Perangkat pemerintahan nagari di wilayah Kabupaten Tanah Datar belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir dari Pemerintah Daerah setempat.

Wako Erman Safar: LGBT Problem Serius yang Harus Menjadi Perhatian Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, masalah LGBT adalah problem serius yang harus menjadi perhatian pemerintah, terutama bagi anak-anak yang jauh...
- Advertisement -

Walinagari Serta Perangkat Di Tanah Datar Belum Menerima Gaji Selama Tiga Bulan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Sebanyak 75 orang Walinagari beserta Perangkat pemerintahan nagari di wilayah Kabupaten Tanah Datar belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir dari Pemerintah Daerah setempat.

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Salah satu produk skin care dan kosmetik yang banyak digemari di pasar daring, toko MS Glow hadir di Kota Payakumbuh, Sumatera...

Ketua DPRD Sumbar Sebut Pasar Ekraf Geliatkan Ekonomi

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai kehadiran pasar ekonomi kreatif (ekraf) merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah...

Nasrul Abit Apresiasi Pasar Ekraf di Payakumbuh

Payakumbuh BeritaSumbar.com - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abid menilai Pasar Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang digelar di Kota Payakumbuh merupakan salah satu langkah untuk kembali...

Gaji THL di Payakumbuh dipastikan berkurang pada 2021

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Meski sempat mendapatkan penolakan dari seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), gaji Tenaga Harian Lepas di Kota Payakumbuh dipastikan akan...

Pasar Ekraf Payakumbuh Berikan Peluang Bagi Pelaku Kuliner Tradisional Saat Pandemi Covid-19

Payakumbuh, Beritasumbar.com - Pasar ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat tidak hanya untuk promosi wisata, tapi juga berdampak kepada pelaku kuliner tradisional...

Menanam Bunga Krokot, Hobi Membawa Berkah Ditengah Pandemi Covid-19

Padang,BeritaSumbar.com,- Di masa pandemi Covid-19, banyak orang yang boring akan keadaan yang tak lazimnya seperti saat ini, hanya berdiam dan hampir semua aktivitas dilakukan...

Di Hari Pahlawan Para Kooperator Indonesia Gelar Diskusi Daring Dengan Tema “Inisiasi Pendirian dan Deklarasi Partai Koperasi di Indonesia”

Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada Selasa, 10 November 2020, pukul 20.00-22.00 WIB, sejumlah aktivis koperasi atau yang biasanya disebut sebagai kooperator di Indonesia menyelenggarakan...
- Advertisement -