25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Konfercab NU Sijunjung, Pebriyaldi Aklamasi Ketua Tanfidziyah Dan Yoni Hendra Ketua Rais Syuriyah
K

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Pebriyaldi SH.MH terpilih Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nu Kabupaten Sijunjung secara aklamasi dan  Yoni Hendra MA sebagai Ketua Rais Syuriyah pada  Konferensi Cabang NU masa khidmad 2021 – 2026 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu (21/3).

Suasana Konfercab PC NU Sijunjung berjalan alot sebelum pemilihan Ketua Tanfisiyah, terjadi perdebatan yang cukup alot diantara pemilih suara dengan peserta lainnya. Hal itu dikarenakan di antara peserta yang melakukan protes terhadap peserta dari Kecamatan Lubuk Tarok dan Kecamatan Kupitan.

Untuk Kecamatan Lubuk Tarok ada perbedaan nama yang ada di dalam SK, padahal nama- nama tersebut sudah diverifikasi di PW NU. Sedangkan untuk Kecamatan Kupitan di isi oleh orang yang berasal dari kecamatan lain. Merasa tidak diakomondir usalan mereka, akhirnya empat orang utusan Kecamatan Koto Vll, Kecamatan IV Nagari, Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Kamang Baru meninggalkan ruang sidang.

Akhirnya sidang skor oleh pimpinan sidang Armaidi setelah dilakukan musyawarah dan koordinasi dengan Sektretaris PW NU Sumbar dan memperhatikan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga NU, sidang untuk pemilihan dengan tanfiziyah dapat dilanjutkan, karena peserta setengah tambah satu.

Ada empat kecamatan yang memiliki hak suara masih berada dalam ruangan seperti Kecamatan Sumpur Kudus, Kecamatan Kupitan, Kecamatan Sijunjung, Kecamatan Lubuk Tarok dan Satu suara PW NU. Sehingga kelimanya sepakat memiliki Buya Pebriyaldi.

Hadir dalam kegiatan ini H Hendri S.Ag, MPd, Rais Suriyah PWNU Sumbar beserta Pengurus, Pengurus Cabang NU, MWC Nu se Kabupaten Sijunjung, Banom, Lajnah, dan lembaga, GP Ansor, Banser, Fatayat Muslimat  serta undangan lainnya.

KetuaTanfidz NU Buya Bustamam Habib didampingi pengurus  menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh undangan di acara konferensi Cabang NU Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah Pengurus Cabang NU Masa Khidmad 2015-2020 sudah melaksanakan roda organisasi dengan segala kekurangan tetapi tekad kami membangun organisasi yang baik  berlandaskan Ahlisunnah wal Jamaah dengan penguatan pemantapan personal  pengurus sesuai dengan tingkatan sampai di tingkat ranting sebagai ujung tombak Jamaah NU,” kata ujar Habib diamini oleh pengurus.

Pengurus tersebut, lanjut Habib juga berupaya membangun sinergi dengan Pemerintah walaupun sampai saat ini belum mendapatkan umpan balik yang menggembirakan, berjuang itu tidak mengenal lelah  untuk bergotong royong membangun Jamiiyah Nadlotul Ulama di Kabupaten Sijunjung.

“Dengan semangat membangun organisasi ini PC NU Sijunjung sudah mulai tumbuh dengan diadakan pengkaderan dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh Badan otonom, Lajnah dan lembaga dengan pembiayaan gotong royong dan Mandiri serta sumbangan dari Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung .” Ujar Buya Habib.

H.Hendri.SAg. MPd Rais Syuriah PWNU Sumatera Barat didampingi Drs Syamsul Arifin MMPd. Kabid Madrasah Kanwil Kemenag menyampaikan kehadirannya dan rombongan untuk acara itu karena kecintaan saya kepada Nahdlotul Ulama di samping itu mengucapkan selamat kepada PC NU  Sijunjung karena pada saat ini sedang melaksanakan Konferensi Cabang Ke-V masa Khidmad 2015 – 2020.

“NU itu adalah organisasi yang besar bukan hanya di Indonesia  tetapi sudah mendunia yang wajib kita jaga dengan ajaran Ahli sunnah wal jamaah dengan ciri ciri setiap sholat shubuh selalu membaca qunut dan melaksanakan wirid” Ujar H. Hendri.

Untuk Sumatera Barat lanjut Rais Syuriah PWNU  secara Syariah masyarakatnya sudah  melaksanakan amaliah Nahdlotul Ulama lebih kurang 75 persen, inilah bentuk kebesaran kita sebagai anggota ahli sunnah wal Jamaah di Sumatera Barat.

“Sekali lagi selamat berkonferensi saya berharap ke depan NU membumi diseluruh ranting dengan nahkoda Pengurus Cabang NU Kabupaten Sijunjung masa Khitmad  tahun 2021 – 2026” ujar Rois Syuriah  yang Juga sebagai Kakanwil Kemenag Sumatera barat

Di luar acara konferensi Cabang NU di tanya awak media terkait kebijakan Kanwil Kemenag tentang pendirian madrasah negeri yang yang terkesan sulit dirasakan oleh masyarakat.

“Pada tahun tahun 2021 ini kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat akan mengusulkan 42 madrasah mulai dari ibtidaiyah sampai aliyah tersebar di seluruh kabupaten kota di Sumatera Barat dan saya berharap masyarakat ikut mengawal dan memberi masukan untuk kemajuan pendidikan agama di Sumbar,” tutup H Hendri S.Ag, MPd.  (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.
- Advertisement -