27 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Kunjungi Markas Wartawan, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt Bandaro Rajo Harapkan Dukungan Media
K

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com -Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt Bandaro Rajo melakukan silaturrahmi dengan insan pers yang  bertugas Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) guna meningkatkan komunikasi dan koordinasi untuk pembangunan daerah ke depannya.

Pertemuan tersebut dilakukan di Balai Wartawan Luak Limopuluh yang berada Kompleks Eks Kantor Bupati di Kota Payakumbuh , pada Jumat Siang. Pada kesempatan itu hadir wartawan dari media cetak, online, televisi, dan radio, serta juga Kabag Protokoler Setdakab Lima Puluh Kota, Hendra.

Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluh Kota Arfidel Ilham mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lima Puluh Kota atas kunjungannya ke markas wartawan.

“Semoga dengan adanya silaturrahmi antara media dan pemerintah daerah dapat terbangun untuk pembangunan daerah ke depannya,” kata Wartawan Padang Ekspres itu.

Menurutnya, momen itu merupakan yang pertama pertemuan secara resmi antar media dan bupati semenjak pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota dilantik Gubernur Sumbar pada akhir Februari lalu.

Sementara itu Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt Bandaro Rajo menilai peran media cukup besar dalam melakukan pembangunan. Untuk itu dirinya mengharapkan dukungan dan kontribusi dari insan pers sampai masa jabatannya berakhir.

Dalam kunjungan silaturrahmi yang dikemas menjadi sesi diskusi, Bupati Lima Puluh Kota yang akrab disapa Datuak Safar sempat memaparkan rencana program kerja yang tengah ia rancang bersama Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN). Salah satunya, adalah percepatan pembangunan kawasan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak.

“Sebenarnya, percepatan pembangunan IKK ini sudah lama dirancang oleh pemimpin kita terdahulu, tapi realisasinya belum maksimal. Kami bertekad di masa pemerintahan kami yang singkat, hanya sekira 3 tahun 8 bulan ini, kami berencana akan mempercepat pembangunan IKK,” sebut Safaruddin, dalam pemaparannya.

Tahap awal, ia berencana dalam waktu dekat akan segera mengajukan revisi terhadap Peraturan Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR)/ Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Mengingat, Perda tersebut kini dinilai sudah tidak relevan dengan kondisi daerah.

Kemudian juga melakukan percepatan pembangunan IKK, guna mewujudkan visi-misi, pemerintah dibawah kendali Safaruddin-Rizki juga sudah menyiapkan berbagai program unggulan. Misalnya terkait program peningkatan infrastuktur, ekonomi, pendidikan dan lain-lain.

“Khusus infrastuktur, seperti kondisi akses jalan kita di Limapuluh kota saat ini kita akui memang memprihatinkan. Seperti di kawasan pinggiran Galugua, Kapur XI, itu akan segera kami upayakan penangangannya. Saya, kemarin sebenarnya akan bertolak ke sana, tetapi batal karena ada kegiatan lain yang juga penting saya hadiri,” tuturnya.

Selain itu juga percepatan pembangunan Monumen PDRI di Kawasan Koto Tinggi Gunuang Omeh. Untuk itu, Pemkab Lima Puluh Kota sudah diundang pihak  Kemenkopolhukam untuk membahas pembangunan tersebut.

“Dalam waktu dekat kami diundang Kemenkopolhukam bersama gubernur dan kepala daerah yang jadi basis perjungan PDRI untuk membahas masalah itu,” kata Mantan Ketua DPRD Lima Puluh Kota 2014-2019. (Tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Turnamen Hercules Cup II Digelar

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 16 ( Enam Belas) Club bola berlaga pada turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, pertandingan perdana di mulai pada Minggu (25/7) dilapangan bola kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu.

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).
- Advertisement -