Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Setelah memproduksi masker dan hand sanitizer sederhana secara mandiri, kali ini Kodim 0306/50 Kota kembali melakukan terobosan dengan penyemprotan cairan disinfektan yang merupakan improvisasi buatan kodim karena sudah langka di lapangan.

Penyemprotan itu rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, 26 hingga 28 Maret 2020 di beberapa titik di Kota Payakumbuh, mulai dari perkantoran, sekolah, tempat ibadah, dan fasilitas publik lainnya.

Aksi ini juga didukung oleh BPBD, Satpol PP, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri se Kota Payakumbuh. Pagi itu, Kamis (26/3) Wali Kota Riza Falepi memimpin apel pagi jelang penyemprotan disinfektan dilakukan.

Turut hadir Sekda Rida Ananda, Asisten I dan II Setdako Yoherman dan Elzadaswarman, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Kadiskominfo Jhon Kenedi, Kadis Perhubungan Adrian, Kasatpol PP Devitra, Kalaksa BPBD Yufnani Away, dan Kapolsek Kota Payakumbuh AKP Julianson.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe melalui Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta mengatakan penyemprotan akan dibagi menjadi 15 tim di beberapa titik, lokasi-lokasi yang sudah disemprot disinfektan sebelumnya oleh masyarakat tidak disemprot lagi.

“Namun, kalau cairan disinfektan kita masih bersisa banyak, akan kita arahkan juga kesana, hari ini difokuskan ke rumah ibadah karena besok orang akan jumatan,” kata Kapten Joni Forta.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi mengapresiasi inisiasi yang dilakukan oleh TNI dan Polri untuk mendukung mengatasi penyebaran Covid-19 di Payakumbuh.

“Inisiasi yang bagus selalu kita dukung, terimakasih Dandim 0306/50 Kota dan Polresta Payakumbuh, selamat bekerja, semoga kita bisa menjaga Payakumbuh dari Covid-19,” pungkas Wali Kota.(rel)

loading...