31 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua Ombudsman RI akan berkunjung ke Ranah Minang.
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang, BeritaSumbar.com,- Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih akan berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat, dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada Selasa 07 Desember 2021. Ketua Ombudsman RI diagendakan selama 4 (empat) hari berada di Sumatera Barat.

Yefri Heriani selaku Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Barat menyampaikan kedatangan Ketua Ombudsman RI dalam rangka kunjungan kerja terkait tugas dan kewenangan Ombudsman, dijadwalkan ketua akan memberikan kuliah umum dan menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah daerah dan perguruan tinggi, ujar Yefri.

Saat ini ada 5 (lima) instansi yang bersedia diantaranya Kabupaten Pasaman, Kota Sawahlunto, Universitas Bung Hatta, Universitas PGRI Sumatera Barat dan Politeknik Aisyah Sumatera Barat, ungkap Yefri.

Dalam poin kerja sama dengan pemerintah daerah yang akan disepakati dalam hal percepatan penyelesaian laporan dan pencegahan maladministrasi pelayanan publik, sedangkan untuk perguruan tinggi, kerjasama dalam hal peningkatan kapasitas pelayanan publik, seperti penempatan mahasiswa magang, permintaan data informasi, serta permintaan sebagai saksi ahli, tambah Yefri.

“Tujuan dari adanya Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama yaitu untuk meningkatkan kerja sama antar lembaga negara dengan pemerintah daerah dan kampus, sehingga saling menguntungkan,” sebut Yefri kembali.

Yefri berharap dengan kedatangan Ketua ini dapat memberikan pengaruh baik dalam peningkatan pengawasan pelayanan publik di Ranah Minang. Sehingga dengan pelayanan yang baik akan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat di Sumbar, tutup Yefri.

Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Sumbar, Yunesa Rahman menyampaikan Ketua Ombudsman RI Selasa tiba di Padang, langsung melihat aset tanah Ombudsman di jalan Rasuna Said, terus akan berkunjung ke kantor perwakilan, setelah dari sana diagendakan Pak Ketua bertemu dengan Gubernur Sumatera Barat, setelah dari Gubernur Pak Najih akan talkshow di TVRI Sumatera Barat, ungkap Yunes.

Yunes menambahkan, esoknya rabu, Ketua akan memberikan Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah ah Sumatera Barat di Bukittinggi, selanjutnya pertemuan dengan Wali Kota Bukittinggi, direncanakan Pak ketua kembali lagi ke Padang, kamis jadwal dilakukan penandatanganan kesepahaman dan saksi penandatanganan kerja sama antara Ombudsman RI dengan Pemerintah daerah dan Perguruan Tinggi, setelah itu bertemu koordinasi dengan Rektor Universitas Andalas, tutup Yunes.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img