Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Atas kunjungan tim safari Ramadan (TSR) 22 dari organisasi pemerintah daerah (OPD) Badang Kepegawaian dan Pengembangan SDM yang dipimpin lansung kepala badan Anwar. Ketua Masjid Raya Sungai durian Kecamatan Patamuan Zulkarnidi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman

“Alhamdulillah, perhatian pemerintah kabupaten kepada nagari kami sangatlah tinggi. Sejak beberapa tahun terakhir kami sering dikunjungi tim Ramadan kabupaten dan juga provinsi. Bahkan bupati Ali Mukhni cukup sering juga berkunjung,” kata Zulkarnidi dihadapan TSR dan jamaah Rabu (23/5).

Kunjungan ke Masjid Raya Sungaidurian merupakan kunjungan penutup bagi BKPSDM, setelah mengunjungi dua tempat sebelumnya. Surau Baru di Pinang Nagari Pauh Kambar dan Surau Teladan Tampuniak Nagari dan Kecamatan Lubuak Alung.

Ketua TSR 22 Anwar dalam arahannya mengingatkan kepada para orangtua agar selalu mengontrol anak-anak usia remaja yang rentan terhadap berbagai kegiatan negatif. Sebut saja geng motor, penggunaan teknologi yang tidak pada tempatnya, narkoba dan juga tawuran.

“Jika kita selalu mengontrol mereka, insa Allah, kita terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif itu. Karena lingkungan dan pengawasan sangat menentukan arah dan langkah yang akan ditempuh anak-anak remaja kita,” tukas Anwar.

Juga diingatkan Anwar, menjelang lebaran juga rawan pencurian hewan ternak . Untuk itu agar masyarakat meningkatkan siskamling. “Jika perlu, usai lebaran siskamling tetap dipertahankan,” tambah Anwar sambil menitipkan salam dari bupati.

Pada kesempatan itu, tim yang beranggotakan para kepala bidang dan kepala seksi BKPSDM menyerahkan bantuan berupa dana sebesar Rp 5 juta, dan sejumlah kitab. “Alhamdulillah dan terima kasih kami kepada Pemkab Padang Pariaman,” kata Bustanul Arifin Khatib Bandaro, khatib pada masjid tersebut usai Tarawih.(bb)

loading...