26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua KPU Sijunjung Lantik 186 Orang PPS
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,– Untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Sijunjung, Ketua KPU Lindo Karsyah melantik dan mengambil sumpah sebanyak 186 orang Panitia Pemunggutan Suara (PPS) di gedung Pancasila Muaro Sijunjung pada Selasa 24/1/23. 186 orang PPS kab Sijunjung yang terdiri dari 103 orang perempuan, 83 orang laki-laki. Untuk PPS Pemilu 2024 yang telah dilantik ini, akan mulai bekerja pada 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

Setelah dilakukan pembacaan nama-nama dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Lindo Karsyah dilanjutkan dengan pengucapan sumpah, pembacaan Fakta Integritas oleh anggota PPS dan dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh para anggota panitia pemungutan suara serta serta dilanjutkan orientasi tentang tugas PPS dan langkah kerja selanjutnya, kata sekretaris KPU Ranah Lansek Manih, Irzam Zamzami.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Benny Dwifa Yuswir mengucapkan selamat dan tahniah kami kepada para anggota panitia pemungutan suara se-Kabupaten Sijunjung khusus kepada anggota PPS.

Anak muda dan diyakini untuk menjadi anggota PPS adalah orang-orang pilihan, tentu amanah yang sudah diberikan ini dengan fakta integrasikan dan komitmen yang sudah dinyatakan untuk bisa menyelenggarakan Sebagai penyelenggara Pemilu dengan baik. Untuk meraih keberhasilan ini, tidak mungkin akan berjalan sendiri.

Lakukan koordinasi dengan semua pihak, jorong,walinagari, camat bersama forkopincam. Momen yang panjang kalau kita pernah baca berita, hampir 5 tahun yang lalu penyelenggaraan yang meninggal dunia ketika melaksanakan tugas, saking berat dan panjangnya itu ada beberapa kasus yang menimpa ratusan petugas PPS yang meninggal dunia.Untuk itu, tetap menjaga kesehatan walaupun aktivitas yang tinggi saling mengingatkan karena memang kelelahan menjadi faktor dominan yang menyebabkan kematian penyelenggaraan pemilu ketia itu, pesan Bupati.

Acara pelantikan dan pengambilansumpah anggota PPS ini di hadiri Forkopimda, OPD, Camat, Walinagari dan undangan lainnya. Acara sempat tertunda selama 2 jam, karena bupati lagi menghadiri acara lainnya di kantor bupati Sijunjung siang itu.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img