27 C
Padang
Kamis, Maret 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pembiayaan Perdana Tabungan Utsman 2023, Wako Erman : Ini Program Dari Hati untuk Bantu Masyarakat
P

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang, luncurkan Tabungan Utsman untuk tahun 2023, di kantor pusat BPRS Jam Gadang, Jumat (20/1/2023)

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, apresiasi kepada pejuang Tabungan Utsman dan juga para nasabah. Dengan kerjasama yang baik, program Tabungan Utsman dapat berjalan baik, hingga tidak ada kredit macet yang tercatat hingga akhir 2022 lalu.

Tabungan Utsman ini, menjadi produk unggulan Kota Bukittinggi. Dengan kualitas dan kuantitasnya, menjadi bukti, bahwa, Bukittinggi kota yang pro dengan ekonomi masyarakat.

“Ini program dari hati untuk membantu masyarakat. Menghindari diri dari rentenir dan praktek riba,” tegas Wako.

Direktur Utama BPRS Jam Gadang, Feri Irawan, menjelaskan, selama tahun 2022, sebanyak 3138 permohonan masuk untuk program tabungan Utsman yang launching pada 23 Maret 2022. Karena aturan, nasabah yang informasi debiturnya bermasalah, sehingga Tabungan Utsman hanya bisa disalurkan kepada 1956 orang dengan total pembiayan Rp 14,5 milyar lebih.

Untuk tahun 2023, Pemko Bukittinggi telah menyiapkan subsidi untuk Tabungan Utsman sebesar Rp 2,5 milyar. Dalam perencanaannya, Pemko juga akan menambah subsidi Rp 500 juta pada perubahan mendatang yang dapat disalurkan untuk 3000 nasabah. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img