30 C
Padang
Minggu, November 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua DPC Demokrat Sijunjung Nyatakan Siap Maju Di Pilkada Serentak 2020
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com, -Suhu politik dalam persiapan pilkada serentak 2020 di Kabupaten semakin menghangat. Berbagai nama mulai muncul dan ada kandidat yang sudah terang terangan menyatakan siap maju di pemilihan orang nomor 1 di Bumi Lansek Manih tersebut.

Seperti halnya Ketua DPC Partai Demokrat Sijunjung, Drs Haji Liswandi, SE,MM. Kebulatan tekad mantan anggota DPRD Provinsi Sumbar dua perode (2009-2014 dan 2014-2019) itu dibuktikannya dengan mulai ditebar baliho baliho dengan tulisan bakal calon bupati Sijunjung periode 2021-2026

Bahkan kepada awak media pun ia tak menapiknya. “Insha Allah saya siap untuk maju dan itu harus,”katanya yang juga siap dengan amunisinya kepada awak media belum lama ini.

Malah Liswandi juga telah membidik pasanganya Haji Sarikal MH, “Udo”. Politisi Golkar itu dinilainya layak dan pantas untuk mendampingi diri ya sebagai. Apa lagi saat ini lagi hangat isue Sarikal “Udo” anggota DPRD Sijunjung periode 2014-2019 dan 2019-2024 itu sudah dapat restu dari Ketua DPD Golkar Sumbar.

Dengan majunya Liswandi di Pilkada Sijunjung, artinya sudah ada dua Parpol (Partai Politik) yang nyatakan mengusung kader dan pimpinan partainya maju di pesta demokrasi Pilkada Sijunjung mendatang.

Bahkan sebelumnya DPC Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto di Sijunjung pun telah siap mengusung kader partainya Kepala Biro “Syafrizal” Umum Kemenag RI sebagai Bacalbup nya.

Setidaknya pernyataan itu disampaikan Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra, didampingi Sekretaris DPC Gerindra Naswardi,NS dan pengurus lainnya kepada awak media pada Rabu (28/8/2019) kemarin di kantor DPC partai berlambang burung garuda itu di Muaro Sijunjung.

Bahkan ditegaskan Syahril, bahwa DPD Partai Gerindra Sumbar juga sepakat untuk mengusung Syafrizal sebagai kandidat calon bupati (Calbup) Sijunjung.

“Kami (DPC-red) dan DPD sudah sepakat untuk mengusung calon kader kami sebagai Cabup Sijunjung. Soal siapa pendampingnya tunggu saja nanti dan Syafrizal adalah calon kader Gerindra,”kata Syahril Syamra bla-blakan.

Alsasan DPC Gerindra mengusung Syafrizal, karena Syafrizal adalah tokoh terbaik, plus sepak terjangnya telah dikenal hingga ke tingkat nasional. Tak kalah pentingnya, Ia juga publik figure nan agamais, cerdas, intelektual.

“Syafrizal figur paling potensial untuk menjadi pimpinan daerah kedepan, karena atas apa yang dibutuhkan daerah ada pada beliau,” tegasnya pula.

“Terlebih tantangan kedepan terasa kian berat, beragam dinamika terus bergulir di bumi Sijunjung. Maka untuk menjawab tantangan ini, DPC Gerindra Sijunjung merasa sangat terpanggil untuk mampu mencari sosok calon pemimpin yang paling terbaik,”tambah Naswardi kala itu.(IMO)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img