30 C
Padang
Jumat, Maret 5, 2021
Beritasumbar.com

Keluhkan Sarana Air Bersih, Masyarakat Tanjung Modang Lintau Meminta Pemerintah Lakukan Pengawasan
K

Kategori -

Tanah Datar, BeritaSumbar.com, – Kehadiran Program Pamsimas sejak awal diluncurkan dulu adalah untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. terutama didaerah daerah yang belum ada perusahaan air minum daerah. Dan dengan pamsimas ini bisa lahir PDAM mini yang dikelola nagari/jorong atau desa setempat.

Namun tidak seperti yang diharapkan dirasakan masyarakat Jorong tanjuang Modang Nagari Tanjuang Bonai Lintau Buo Utara. Air yang mengalir kerumah warga dari proyek Pamsimas 2013 lalu sudah sulit mereka akses. Air lebih sering tidak mengalir. Sementara kebutuhan air rumah tangga warga setempat sangat tergantung dari aliran air melalui sambungan program Pamsimas tersebut.

Beberapa orang masyarakat Tanjung modang nagari Tanjung bonai kecamatan Lintau Buo Utara merasa kecewa melihat kondisi air bersih yang berasal dari program PAMSIMAS 2013 lalu tidak lagi mengalir dengan baik kerumah warga. Lebih sering mati daripada mengalir, ucap warga yang tidak ingin namanya ditulis pada Selasa 10/11 kemaren.

Ditambahkannya lagi oleh warga lainnya yang juga tidak ingin dituliskan namanya itu, bahwa dengan sulitnya air bersih tersebut masyarakat merasa kesulitan untuk mandi, mencuci dan urusan rumah tangga lainnya.

“Sekarang karena air sering mati, Urusan Mandi Cuci dan Kakus (MKC) jadi sulit” tegasnya

Harapannya semoga kedepan dari pihak pemerintah melalui instansi terkait untuk segera melakukan pengecekan dan pengawasan sumber air bersih yang berasal dari gunung sago tersebut.

” besar harapan kami kepada pemerintah, untuk melakukan pengawasan secara maksimal, guna sarana air bersih ini tetap lancar masuk kerumah warga, sehingga masyarakat tidak lagi mengeluh karena kesulitan air” harapnya tegas.

Selain untuk masyarakat jorong Tanjung Modang air bersih tersebut juga diperuntukkan pada masyarakat jorong duek nagari Tanjung Bonai.

Dari pantauan awak media ini dilapangan diduga pengelolaan keberlanjutan air bersih program Pamsimas ini tidak berjalan sebagaimana mestinya.(Rezki)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.
- Advertisement -

Walinagari Serta Perangkat Di Tanah Datar Belum Menerima Gaji Selama Tiga Bulan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Sebanyak 75 orang Walinagari beserta Perangkat pemerintahan nagari di wilayah Kabupaten Tanah Datar belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir dari Pemerintah Daerah setempat.

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.
- Advertisement -

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.

Walinagari Serta Perangkat Di Tanah Datar Belum Menerima Gaji Selama Tiga Bulan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Sebanyak 75 orang Walinagari beserta Perangkat pemerintahan nagari di wilayah Kabupaten Tanah Datar belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir dari Pemerintah Daerah setempat.

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

Diduga Tanah Pekuburan Kaum Kotik Kayo Di Sertifikat,Anak Kemenakan Akan Pertanyakan Legalitas Pemohon

Diduga Tanah Pekuburan disertifikatkan oleh anggota kaum lain,anak kemenakan Kotik Kayo akan mempertanyakan legalitas pemohon pembuatan sertifikat terhadap Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batusangkar.

Meresahkan Warga,Dua Orang Terduga Maling Diamankan Polisi.

Sering meresahkan warga,dua orang terduga maling di Kecamatan Lintau Buo Utara diamankan Polisi, Sabtu 13/02/2021.

Huller Terbakar,Pemilik Rugi Ratusan Juta

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Tempat penggilingan padi (Huller) di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara terbakar pada hari Senin dini hari 08/02/2021,pemilik alami kerugian ratusan juta

Dana Sumbangan Masyarakat untuk Galodo Di Pertanyakan Warga Tanjung Bonai,Polsek LBU ; Kasus ini Dalam Penyelidikan

Dana sumbangan berasal dari masyarakat untuk Galodo atau banjir bandang di Nagari Tanjuang Bonai memasuki babak baru,sempat dipertanyakan keberadaan dan peruntukaannya,Polsek Kecamatan Lintau Buo dalami penyelidikan kasus.

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan

Dua tahun pasca musibah Banjir Bandang di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,warga terdampak bencana pertanyakan bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat guna perbaikan lahan persawahan.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -