25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Kapolres Sijunjung, Premanisme Harus Disikat Habis
K

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com— Tindakan Premanisme yang dilakukan oleh sekelompok orang di lokasi perusahaan yang berinvestasi di kabupaten Sijunjung harus disikat habis, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan di Mapolres Sijunjung, Kamis (30/7), Sesuai dengan intruksi presiden di Bogor beberapa waktu yang lalu, di mana setiap investor yang menanamkan investasinya di seluruh wilayah Indonesia perlu mendapat kepastian hukum, rasa nyaman dan aman mereka dalam menjalankan aktifitasnya, kata Kapolres. Seperti peritiwa yang terjadi di PT. kemilau Permata Sawit telah Kondusif Pasukan pengaman telah ditarik ke komando.
Baca Juga: Gubernur Sumbar: ”Jangan Lupakan Sejarah Pengorbanan Rakyat Sumbar Untuk Pembangunan PLTA Koto Panjang”.
Suasana telah bersangsur kondusif anggota Brimob Polda Sumbar dan personel Polres telah ditarik kekomando pada hari Rabu (29-7-2020) sesuai dengan surat permohonan dari Manejer PT. KPS nomor 03/ – EXT-PT.KPS-SJJ/VII/2020(28-7-20-20). Pengaman yang selama ini telah  berjalan selama 10 hari mulai tanggal( 20.29-7-2020) dikarenakan
adanya premanisme serta sopir hoyak yang membuat gaduh dilingkungan Perusahaan.
Menurut kapolres Sijunjung Akbp. Adry Kurniawan SIK, MH, sehubungan situasi kamtibmas telah berangsus pulih, diharapkan kepada masyarakat tetap menjaga yang sudah kodusif ini
jangan membuat tindakan -tindakan yang kontraduktif apa lagi melakukan tindakan pidana sehingga berhadapan dengan penegak hukum.
Mari bersama-sama menjaga investasi dinegeri kita, yang nota bene merupakan penyokong perekonomian masyarakat, dimana ada perusahaan pasti ada saling menguntungkan Ujar Kapolres sijunjung. Untuk menjaga situasi kondusif dan tidak adanya lagi sopir hoyak serta
dihapusnya premanisme supaya terjaganya kwalitas TDS menjadi baik, produksi meningkat dan situasi kerja aman dan yaman tanpa adanya intimidasi dari masyarakat.
Sekarang untuk memperkuat sektor keamanan maka pihak polres menetap sebanyak 2 orang personil, dan 2 orang Personel Brimopda Polda Sumbar.
Menager PT.KPS Iskandar mengucapkan terima Kasih kepada Kapolda Sumbar,DanSat Brimob Polda Sumbar dan Kapolres Sijunjung atas bantuan pengamanannya sehingga situasi masih dalam keadaan kondusif.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...
- Advertisement -

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -