Ditengah Pandemi, Usaha Madu Galo Galo Tembus Pasar Antar Pulau

Sijunjung, Berita Sumbar–Madu Galo-galo Nagari Lalan kecamatan )Lubuk Tarok kabupaten Sijunjung, tetap Eksis Rambah Pasaran Sumatera -Jawa. Ditengah Covid-19 dan New Normal, usaha madu galo-galo yang dikelola Yunike Filmar di Nagari Lalan, tetap eksis. Bahkan usaha yang dikelola pemuda pelopor nasional ini, kini telah merambah hampir keseluruh pulau Sumatera dan Jawa. Saat ini permintaan konsumen akan madu galo-galo sangat tinggi. Terbukti, tiap kali panen madu galo-galo itu selalu habis.

Baca Juga: Kapolres Sijunjung, Premanisme Harus Disikat Habis

“Setiap panen mencapai ratusan botal yang dikirim ke konsumen dan ludes seketika. Untuk memenuhi permintaan konsumen, kita bermitra dengan peternak galo-galo Sumatera Barat,”ucap wanita muda panggilan akrab Efil itu pada awak media, Kamis (30/7/2020).

Bahkan, atas usaha galo-galo Yunike Filmar, telah menerima Anugerah Kepemudaan tahun 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Menurut Efil, madu galo-galo ini sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh di era new normal.

“Nah, ditengah Covid-19 ini, madu galo-galo sangat tepat untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh, khasiat madu galo-galo juga mencegah kencing manis, meningkatkan daya ingat dan membantu meredakan flu dan batuk,”ucap Efil.

“Tak hanya itu, madu dari Nettar alami sangat cocok dikosumsi penderita diabet dan meredahkan sariawan serta meredahkan stres. Serta mengandung asam fenolik yang berfungsi anti kanker serta manfaat madu juga berguna sebagai anti bakteri dan anti virus alami. Selain itu juga berpungsi untuk masker wajah/perawatan kulit,”terangnya.

“Juga mempercepat penyembuhan luka bakar,” tambah Efil menyebutkan manfaat madu galo-galo itu.(alim)

loading...