25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Ditengah Pandemi, Usaha Madu Galo Galo Tembus Pasar Antar Pulau
D

Sijunjung, Berita Sumbar–Madu Galo-galo Nagari Lalan kecamatan )Lubuk Tarok kabupaten Sijunjung, tetap Eksis Rambah Pasaran Sumatera -Jawa. Ditengah Covid-19 dan New Normal, usaha madu galo-galo yang dikelola Yunike Filmar di Nagari Lalan, tetap eksis. Bahkan usaha yang dikelola pemuda pelopor nasional ini, kini telah merambah hampir keseluruh pulau Sumatera dan Jawa. Saat ini permintaan konsumen akan madu galo-galo sangat tinggi. Terbukti, tiap kali panen madu galo-galo itu selalu habis.

Baca Juga: Kapolres Sijunjung, Premanisme Harus Disikat Habis

“Setiap panen mencapai ratusan botal yang dikirim ke konsumen dan ludes seketika. Untuk memenuhi permintaan konsumen, kita bermitra dengan peternak galo-galo Sumatera Barat,”ucap wanita muda panggilan akrab Efil itu pada awak media, Kamis (30/7/2020).
Bahkan, atas usaha galo-galo Yunike Filmar, telah menerima Anugerah Kepemudaan tahun 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Menurut Efil, madu galo-galo ini sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh di era new normal.
“Nah, ditengah Covid-19 ini, madu galo-galo sangat tepat untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh, khasiat madu galo-galo juga mencegah kencing manis, meningkatkan daya ingat dan membantu meredakan flu dan batuk,”ucap Efil.
“Tak hanya itu, madu dari Nettar alami sangat cocok dikosumsi penderita diabet dan meredahkan sariawan serta meredahkan stres. Serta mengandung asam fenolik yang berfungsi anti kanker serta manfaat madu juga berguna sebagai anti bakteri dan anti virus alami. Selain itu juga berpungsi untuk masker wajah/perawatan kulit,”terangnya.
“Juga mempercepat penyembuhan luka bakar,” tambah Efil menyebutkan manfaat madu galo-galo itu.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...
- Advertisement -

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

Pembelajaran Tatap Muka di SDN 09 Lubuk Tareh pada Masa Pandemi

SDN 09 Lubuk tareh terletak di jorong Lubuk Tareh kenagarian Garabak Data kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok. Lokasi Sekolah ini sangat jauh dari pusat kota solok bahkan untuk sampai ke sekolah ini harus melewati Kabupaten Dharmasraya terlebih dahulu.
- Advertisement -

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -