31 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Kapolres Pessel, Apresiasi Masyarakat Pessel ikut Jaga Kamtibmas
K

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Pesisir Selatan telah menggunakan hak suaranya pada Pilkada Bupati dan Bupati Pesisir Selatan, Rabu 9 Desember 2020 kemarin. Dan, telah ikut bersama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pessel. 

” Tetap jaga kebersamaan, silahturahmi dan tidak muda percaya dengan isu hoax dapat mempecah belah silahturahmi,” ucap Sri Wibowo pada media, Kamis (10/12).

Selain itu Kapolres Pessel juga mengingatkan kembali pada para paslon, pendukung dan simpatisan masing – masing calon bupati dan wakil bupati agar tetap mengikuti proses tahapan Pilkada telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pesisir Selatan. 

Mari bersama ikuti proses dan prosedur telah ditetapkan oleh KPU, siapapun yang dipilih oleh masyarakat itu adalah milik masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan semua.

” Apresiasi kepada masyarakat Pessel yang telah menjunjung tinggi nilai – nilai demokrasi di Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Kapolres Pessel itu.

Kita bersyukur, Pilkada Pessel 2020 yang diikuti 15 Kecamatan sampai saat ini berjalan aman, lancar dan terkendali, ujar Sri Wibowo.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pilkada kali ini berbedah dengan tahun sebelumnya, karena digelar di massa pandemi Covid -19. Syukur pelaksanaan pemungutan suara di Pessel tetap dalam aturan Protokol Kesehatan ( Prokes). 

Polres Pesisir Selatan, bersama istansi terkait siap melaksanakan tahap demi tahap pelaksanaan proses Pilkada telah diatur oleh aturan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pesisir Selatan. 

” Kita masih siagakan personil Kepolisian di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten, untuk menjamin Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pessel,” tekuk Kapolres Pessel itu.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam
- Advertisement -