27.9 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Wako Payakumbuh Resmikan Empat Kantor Dinas dan Lapangan Olahraga
W

Kategori -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi meresmikan empat kantor dinas dan lapangan olahraga yang berada Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (10/12).

Riza mengatakan kantor dinas yang diresmikan tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, BPBD, dan Satpol PP dan Damkar ditambah Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan karena bisa membangun dengan standar yang baik karena para kontraktor telah diberitahu untuk tidak main-main dengan pekerjaan, karena
hasil kerjanya dites di laboratorium,” kata dia.

Kegiatan peresmian yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, Anggota DPRD Wirman Putra, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten Setdako, Kepala OPD, dan tokoh masyarakat setempat.

Riza juga menyampaikan kalau standar lapangan Payakumbuh Bugar dibangun dengan kualitas nasional dan internasional.

“Membangun tidak mudah, mari rawat sama-sama, apalagi membangun dengan kualitas baik itu sangat tidak mudah. Banyak hal masih kekurangan, mudah-mudahan pemimpin yang sesudah saya nanti lebih baik lagi,” kata Riza.

Riza memaparkan, fasilitas yang dibangun dalam rangka memberikan standar baru terhadap pelayanan. Menurutnya yang “salamo ko cayah se sadonyo” dapat diubah. Seperti membuat KTP-el, sekarang di Payakumbuh kalau syaratnya lengkap cuma 5 hingga 15 menit saja.

“Mal Pelayanan Publik saja kita bangun dengan biaya murah,” kata Riza yang lulusan S2 ITB itu.

Riza juga menyampaikan kedepan di sekolah Payakumbuh bakal dipasang fiber optik, guru mengajar lewat ruang tertentu yang khusus agar kualitas pendidikan semakin baik. Kehadiran fiber optik itu sangat cocok digunakan terutama dalam aplikasi sistem telekomunikasi.

“Kita bangun fiber optik dalam dua tahun ini, berangsur-angsur pemanfaatan teknologi di Payakumbuh kita harapkan seperti kota-kota besar,” ungkap Riza.

Disaat membangun Gedung, Riza tidak melupakan penghijauan. Malah sering memimpin langsung penanaman pohon yang bakal menambah keasrian lingkungan. Sepertinya Wali Kota Riza ingin memberikan edukasi kepada pelaku usaha, saat membangun gedung harus memperhatikan aspek lingkungan atau ruang terbuka hijaunya juga, karena itu sangat penting.

Sementara itu, Ketua KAN Koto Nan Gadang ARP Dt. Patiah Nan Baringek menyampaikan apresiasi kepada Wako Riza atas pembangunan di kawasan Padang Kaduduak. Dirinya menyebut ini akan menjadi pusat perekonomian baru di Payakumbuh.

“Uang rakyat dipakai untuk kepentingan rakyat. Sebagai warga, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko dan DPRD. Bangga rasanya pembangunan dapat dirasakan,” ujarnya.

Dipesankan oleh Dt. Patiah Nan Baringek dimana pembangunan telah dirasakan, tapi niniak mamak berpesan agar pembangunan yang ada tidak merubah struktur budaya dan nilai di tengah masyarakat Koto Nan Godang.

“Membangun dan demi kemajuan di tengah budaya kita. Di bawah kepemimpinan Riza, pembangunan merata, ada di setiap kecamatan. Bahkan dengan adanya UNP nanti di kawasan ini, akan meningkatkan perekonomian warga. Terimakasih sudah menservice dengan baik,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).
- Advertisement -