27 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Wako Payakumbuh Resmikan Empat Kantor Dinas dan Lapangan Olahraga
W

Kategori -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi meresmikan empat kantor dinas dan lapangan olahraga yang berada Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (10/12).

Riza mengatakan kantor dinas yang diresmikan tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, BPBD, dan Satpol PP dan Damkar ditambah Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan karena bisa membangun dengan standar yang baik karena para kontraktor telah diberitahu untuk tidak main-main dengan pekerjaan, karena
hasil kerjanya dites di laboratorium,” kata dia.

Kegiatan peresmian yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, Anggota DPRD Wirman Putra, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten Setdako, Kepala OPD, dan tokoh masyarakat setempat.

Riza juga menyampaikan kalau standar lapangan Payakumbuh Bugar dibangun dengan kualitas nasional dan internasional.

“Membangun tidak mudah, mari rawat sama-sama, apalagi membangun dengan kualitas baik itu sangat tidak mudah. Banyak hal masih kekurangan, mudah-mudahan pemimpin yang sesudah saya nanti lebih baik lagi,” kata Riza.

Riza memaparkan, fasilitas yang dibangun dalam rangka memberikan standar baru terhadap pelayanan. Menurutnya yang “salamo ko cayah se sadonyo” dapat diubah. Seperti membuat KTP-el, sekarang di Payakumbuh kalau syaratnya lengkap cuma 5 hingga 15 menit saja.

“Mal Pelayanan Publik saja kita bangun dengan biaya murah,” kata Riza yang lulusan S2 ITB itu.

Riza juga menyampaikan kedepan di sekolah Payakumbuh bakal dipasang fiber optik, guru mengajar lewat ruang tertentu yang khusus agar kualitas pendidikan semakin baik. Kehadiran fiber optik itu sangat cocok digunakan terutama dalam aplikasi sistem telekomunikasi.

“Kita bangun fiber optik dalam dua tahun ini, berangsur-angsur pemanfaatan teknologi di Payakumbuh kita harapkan seperti kota-kota besar,” ungkap Riza.

Disaat membangun Gedung, Riza tidak melupakan penghijauan. Malah sering memimpin langsung penanaman pohon yang bakal menambah keasrian lingkungan. Sepertinya Wali Kota Riza ingin memberikan edukasi kepada pelaku usaha, saat membangun gedung harus memperhatikan aspek lingkungan atau ruang terbuka hijaunya juga, karena itu sangat penting.

Sementara itu, Ketua KAN Koto Nan Gadang ARP Dt. Patiah Nan Baringek menyampaikan apresiasi kepada Wako Riza atas pembangunan di kawasan Padang Kaduduak. Dirinya menyebut ini akan menjadi pusat perekonomian baru di Payakumbuh.

“Uang rakyat dipakai untuk kepentingan rakyat. Sebagai warga, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko dan DPRD. Bangga rasanya pembangunan dapat dirasakan,” ujarnya.

Dipesankan oleh Dt. Patiah Nan Baringek dimana pembangunan telah dirasakan, tapi niniak mamak berpesan agar pembangunan yang ada tidak merubah struktur budaya dan nilai di tengah masyarakat Koto Nan Godang.

“Membangun dan demi kemajuan di tengah budaya kita. Di bawah kepemimpinan Riza, pembangunan merata, ada di setiap kecamatan. Bahkan dengan adanya UNP nanti di kawasan ini, akan meningkatkan perekonomian warga. Terimakasih sudah menservice dengan baik,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.
- Advertisement -

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -