23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Wako Payakumbuh Resmikan Empat Kantor Dinas dan Lapangan Olahraga
W

Kategori -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi meresmikan empat kantor dinas dan lapangan olahraga yang berada Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (10/12).

Riza mengatakan kantor dinas yang diresmikan tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, BPBD, dan Satpol PP dan Damkar ditambah Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan karena bisa membangun dengan standar yang baik karena para kontraktor telah diberitahu untuk tidak main-main dengan pekerjaan, karena
hasil kerjanya dites di laboratorium,” kata dia.

Kegiatan peresmian yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, Anggota DPRD Wirman Putra, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten Setdako, Kepala OPD, dan tokoh masyarakat setempat.

Riza juga menyampaikan kalau standar lapangan Payakumbuh Bugar dibangun dengan kualitas nasional dan internasional.

“Membangun tidak mudah, mari rawat sama-sama, apalagi membangun dengan kualitas baik itu sangat tidak mudah. Banyak hal masih kekurangan, mudah-mudahan pemimpin yang sesudah saya nanti lebih baik lagi,” kata Riza.

Riza memaparkan, fasilitas yang dibangun dalam rangka memberikan standar baru terhadap pelayanan. Menurutnya yang “salamo ko cayah se sadonyo” dapat diubah. Seperti membuat KTP-el, sekarang di Payakumbuh kalau syaratnya lengkap cuma 5 hingga 15 menit saja.

“Mal Pelayanan Publik saja kita bangun dengan biaya murah,” kata Riza yang lulusan S2 ITB itu.

Riza juga menyampaikan kedepan di sekolah Payakumbuh bakal dipasang fiber optik, guru mengajar lewat ruang tertentu yang khusus agar kualitas pendidikan semakin baik. Kehadiran fiber optik itu sangat cocok digunakan terutama dalam aplikasi sistem telekomunikasi.

“Kita bangun fiber optik dalam dua tahun ini, berangsur-angsur pemanfaatan teknologi di Payakumbuh kita harapkan seperti kota-kota besar,” ungkap Riza.

Disaat membangun Gedung, Riza tidak melupakan penghijauan. Malah sering memimpin langsung penanaman pohon yang bakal menambah keasrian lingkungan. Sepertinya Wali Kota Riza ingin memberikan edukasi kepada pelaku usaha, saat membangun gedung harus memperhatikan aspek lingkungan atau ruang terbuka hijaunya juga, karena itu sangat penting.

Sementara itu, Ketua KAN Koto Nan Gadang ARP Dt. Patiah Nan Baringek menyampaikan apresiasi kepada Wako Riza atas pembangunan di kawasan Padang Kaduduak. Dirinya menyebut ini akan menjadi pusat perekonomian baru di Payakumbuh.

“Uang rakyat dipakai untuk kepentingan rakyat. Sebagai warga, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko dan DPRD. Bangga rasanya pembangunan dapat dirasakan,” ujarnya.

Dipesankan oleh Dt. Patiah Nan Baringek dimana pembangunan telah dirasakan, tapi niniak mamak berpesan agar pembangunan yang ada tidak merubah struktur budaya dan nilai di tengah masyarakat Koto Nan Godang.

“Membangun dan demi kemajuan di tengah budaya kita. Di bawah kepemimpinan Riza, pembangunan merata, ada di setiap kecamatan. Bahkan dengan adanya UNP nanti di kawasan ini, akan meningkatkan perekonomian warga. Terimakasih sudah menservice dengan baik,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

LPPKI diterima Gubernur Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI ) Azwar Siri.SH beserta unsur pengurus lainya diterima Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah di istana Gubernur Jalan Jendral Sudirman No 51 Padang, pada hari Rabu tanggal 14 September 2021.
- Advertisement -

Kakankemenag Hadiri Evaluasi PPKM Level 3 Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kota Padang Panjang bersama seluruh Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang di Balaikota Padang Panjang, Selasa (14/09/2021)

Kunjungi Kelok 9, Gubernur : Rest Area Ulu Aia Segera Direalisasi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, melakukan kunjungan ke areal yang akan dijadikan rest area di Ulu Aia, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Senin (13/9/21).
- Advertisement -

Diduga Lakukan Penganiayaan Berat, 4 Pria Ini Dibekuk Tim Gagak Hitam

Padang Pariaman ,BeritaSumbar.com,- Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Batang Anai dan Polsek Lubuk Alung berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan penganiayaan berat yang dilakukan oleh empat orang bersama-sama, pelaku tersebut inisial AJH (30), RAA (23), YA (18), dan RYP (18). Keempat pelaku itu ditangkap di Durian Tarung, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Jumat 17/9/2021 sekira pukul 18:00 WIB.

Kenali Ciri dan Dampak Korban Cyber Bullying, Ini Kata Akademisi UNP

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Ciri-ciri korban bullying antara lain, tidak ingin bersekolah, perubahan mendadak dengan cara bicara, pengaduan berulang secara fisik, sering menangis, dan menarik diri dari pergaulan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -