25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kapolres Kota Payakumbuh Peduli Bundo Kanduang
K

- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com – Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Doni Setiawan, S.Ik, M.H yang diwakili oleh Kasubbag hukum Polres Payakumbuh memberikan pelatihan peningkatan kapasitas bundo kanduang, bertempat di aula pertemuan kantor Wali Nagari Batu Payung, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Selasa (12/11).

Materi yang disampaikan dalam seminar adat di wilayah hukum Polres Payakumbuh itu, berjudul “Kedudukan Bundo Kanduang sesuai falsafah Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.”

Kapolres Payakumbuh berpesan yang disampiakan oleh kasubbag hukum, bahwa Bundo Kanduang merupakan pemimpin dan pendidik dalam keluarga yg akan mengarahkan anak – anak generasi muda yang baik sesuai hukum adat, hukum negara serta sesuai dengan ajaran syariat Islam.

Sehingga dengan bertambahnya pemahaman tentang peran Bundo Kanduang yang disampikan dalam materi bisa meningkatkan perannya dalam membangun generasi muda.

Peserta pelatihan sangat berterima kasih dan antusias menerima pemaparan yg disampaikan oleh pemateri. Dalam sambutannya, Wali Nagari Masrianto, S.Pd dan ketua KAN Batu Payung Aiga Putra, SH Dt. Sinaro juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Payakumbuh AKBP Doni Setiawan, S.Ik, M.H karena telah memberi perhatian lebih kepada kaum Bundo Kanduang. (FRP)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img