25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kabid Promosi Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara Kunjungi Limapuluh Kota
K

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com-Sebagai provinsi termuda di Indonesia Kalimantan Utara atau keren dengan sebutan Kaltara terus berbenah. Seperti di bidang pariwisata, mereka juga tidak mau ketinggalan. Dua orang kepala Bidang di Dinas Pariwisata Provinsi Kaltara ini pada Rabu 26/9 malam mendarat di Ranah Minang.

Kedatangan Saiful Bachry, SE.Kabid Pemasaran Pariwisata Dan Achmad Saiyidi Arham, S.Psi.
Bidang Analis Layanan Umum Dinas Pariwisata provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) selain meninjau lokasi Bukittinggi Ekspo yang akan di ikuti Provinsi ini juga sekaligus melihat lansung Lokasi wisata di Sumatera Barat.

Kamis 27/9 pagi di dampingi Donny Magek dan Melly Popit Dari Bukittinggi Saiful Bachry dan Achmad Saiyidi Arham berkunjung ke Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Rombongan mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada di Luak Limopuluah ini.

Rombongan mencoba menempuh jalur melingkar daerah ini. Dari Pusat Kota Payakumbuh menuju Pemandian Batang Tabik,Andaleh Menuju Taram. DiTaram Rombongan Sholat Zuhur dan Ziarah di Surau Tuo. Dimana di sana ada makam ulama negri ini yang bernama Syech Ibrahim Mufti.

Sebagai pendamping BeritaSumbar.com mencoba menceritakan sedikit akan pariwisata daerah ini.Seperti wisata Religi ke Surau Tuo Taram. Dimana di sana dulu merupakan tempat Syiar Islam yang kesohor dengan Ulamanya Syech Ibrahim Mufti. Surau Tuo saat ini sudah menjadi lokasi atau tempat kunjungan wisata ke agamaan di Limapuluh Kota. Juga di dekat Surau Tuo juga ada wisata Alam Kapalo Banda namanya. Dimana disana akan di suguhkan pemandangan indah dengan bukit dan aliran sungai yang di sediakan rakit bambu.

Dari Taram perjalanan di lanjutkan ke Lembah Harau. Aka Barayun dan Sarasah Bunta di kunjungi. Saiful dan Achmad Saiyidi tertagum dengan moleknya ALam Luak Limopuluah. Tebing curam menantang nyali pemanjat tebing, serta air terjun yang menghiasi dinding tebing.

Jembatan Layang Kelok Sembilan tidak ketinggalan kami kunjungi. Jalan lama dan jembatan layang dilalui, Jalan sempit berliku inilah yang bernama kelok sembilan cerita BeritaSumbar.com kepada rombongan. Pemandangan indah di celah bukit barisan di kelok sembilan ini tidak lupa di abadikan dengan kamera yang di bawa Ahmad Saiyidi Arham. Rombongan Berkodak kodak ria di spot foto yang sudah di sediakan di Jembatan Layang ini.

Karena waktu sudah beranjak sore rombongan bergerak meninggalkan Kelok Sembilan untuk kembali Kebukittinggi. Dalam perjalanan Saiful Bachry dan Achmad Saiyidi Arham mengungkapkan kekagumannya akan ALam Limapuluh Kota.

Kalu tidak Ada aral melintang pada pertengahan Oktober nanti rombongan Kaltara yang akan tampil di Bukittinggi akan kami bawa kesini,Ujar Kabid Pemasaran Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara ini. Sekaligus kita mencoba mempelajari sisi sisi mana yang bisa di jadikan cara dalam meningkatkan kunjungan wisata kedaerah. Tidak bisa kita pungkiri,tidak ada yang sempurna,setiap yang baik punya celah buruknya. Apa yang kita lihat dan amati akan jadi pelajaran buat Pariwisata Kaltara Kedepan ujar Saiful Bachry.(red)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img