Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Pelukis Jolisal Hendra yang mewakili Korem 032/Wirabraja asal  Kodim 0308/Pariaman mendapatkan peringkat kedua pada lomba lukis Kodam I/BB, Senin (17/9) di Mall Ring Road City Walk lantai 1 jalan Gagak Hitam, no 23 Medan, Sumatera Utara. Acara tersebut juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73, dan ini juga sebagai bentuk membangun komunikasi sosial yang kreatif.

Dengan mendapatkan peringkat kedua ini, Jolisal Hendra yang juga seorang guru ketrampilan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman ini siap berkompetisi di tingkat pusat yang diadakan oleh Mabesad pada pameran dan lomba lukis pada 27 September s/d 3 0ktober 2018  di Mall Alam Sutra Tangerang.

Lomba melukis komunikasi sosial Kreatif ini diikuti seluruh utusan pelukis dari pemenang pada lomba pada tingkat Korem jajaran  Kodam I/Bb, dimana para pesertanya terdiri dari, pelajar, mahasiswa, santriwan/wati, para seniman, umum dan masyarakat.

Sebelumnya, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arm Heri Pujiyanto, S. Sos mengatakan, Jolisal Hendra semula haya mendampingi muridnya yang mengikuti lomba di Dandim, akan tetapi setelah sampai di lokasi ia melihat pesaing muridnya dari segala lapisan pecinta seni, sehingga berubah pikiran dia untuk mengikuti lomba Komsos kreatif melukis dan karikatur yg dilaksanakan Kodim 0308/Pariaman di Pendopo Walikota Pariaman.

Setelah itu, Jolisal Hendra berhasil menjadi yang terbaik dan langsung mewakili Dandim 0308 Pariaman lomba melukis di Korem, ternyata ia juga berhasil mendapatkan yang terbaik yang akhirnya mewakili Korem di Medan. “Pada lomba di Medan yang diadakan Kodam Bukit Barisan ini, Jolisal Hendra berhasil menjadi terbaik dua,” ujarnya.

Dengan prestasi ini, Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.I.P.dan Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Jolisal Hendra atas prestasi yang diraih, yang mana telah berupaya berbuat terbaik buat Korem032/ Wbr, tentunya kita berharap ditingkat Pusat dapat meraih yg terbaik pula. (bus)

loading...