31 C
Padang
Selasa, Maret 9, 2021
Beritasumbar.com

Jajaran Satres Narkoba Polres Pessel Ringkus 2 Pelaku Narkoba
J

Kategori -

Pesisir Selatan ,- Kerja keras dilakukan tim opsnal Satnarkoba, Polres Pesisir Selatan yang berhasil mengamankan dua orang tersangka penyalagunaan narkoba, RF (35) dan NP ( 23) di lokasi berbeda, beserta barang bukti narkoba. Kamis (12/11). 

Mendapatkan informasi warga adanya transaksi narkoba di kampung Gurun Panjang, Kenagarian Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar pukul 15.00 Wib tim opsnal Satnorkoba Polres Pessel berhasil mengamankan satu orang tersangka bernisial RF ( 35) Kampung Gurun Panjang,  Kenagarian  Kapuh, Kecamatan Koto IX Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

Dari rumah tersangka, didapatkan 30 (Tiga Puluh) Paket sedang Narkotika Gol I Jenis Ganja kering dibalut plastik pembungkus nasi di dalam kantong plastik warna hitam.

Di hari yang sama, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel, Kamis (12/11) pukul 21.30 Wib, bertempat di kampung Pasar Baru, Kenagarian Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Telah dilakukan penangkapan terhadap 1 (Satu) orang laki laki yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golangan I Jenis shabu dan Ganja kering.

NP (23) pelajar, warga Kampung Pasar Kuok, Kenagarian IV Koto Hilie, Kecamatan Koto Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Penangkapan ” NP”, berawal dari informasi warga kemudian di lakukan penyelidikan ke lapangan. Saat sedang bertransaksi Narkoba di Pasar Baru, Kecamatan Bayang tersangka NP di bekuk tim opsnal Satnorkoba Polres Pessel. 

Barang bukti 8 (Delapan) Paket kecil Narkotika Gol I Jenis Shabu di bungkus plastik klip warna bening dalam kotak rokok merk Sampoerna,  1 (Satu) Paket Sedang Narkotika Gol I jenis shabu di bungkus plastik klip warna bening dibalut dengan tisu yang terdapat di dalam kotak rokok merk ON BOLD yang terbuat dari besi,  Satu paket kecil Narkotika Gol I Jenis Ganja kering Di dalam kotak rokok merk Sampoerna, satu paket besar Ganja Kering Yang di bungkus kantong warna merah putih dan di balut lagi lakban warna kunin dan Hp oppo Warna Biru Dongker, terang Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia. SH pada media, Jum’at (13/11).

Ditegaskan Kasat Narkoba, AKP. Hidup Mulia.SH, dari tersangka pertama inisial ” RF”, barang bukti 

didapatkan 30 (Tiga Puluh) Paket sedang Narkotika Gol I Jenis Ganja kering dibalut plastik pembungkus nasi di dalam kantong plastik warna hitam.

Sedangkan dari tersangka kedua berinisial NP,  di dapatkan barang bukti 8 (Delapan) Paket kecil Narkotika Gol I Jenis Shabu di bungkus plastik klip warna bening dalam kotak rokok merk Sampoerna, 1 (Satu) Paket Sedang Narkotika Gol I jenis shabu di bungkus plastik klip warna bening dibalut dengan tisu yang terdapat di dalam kotak rokok merk ON BOLD yang terbuat dari besi , satu paket kecil Narkotika Gol I Jenis Ganja kering Di dalam kotak rokok merk Sampoerna, satu Paket Besar Ganja Kering Yang di bungkus kantong warna merah putih dan di balut lagi lakban warna kuning.

” Saat ini kedua tersangka kita amankan di Polres Pessel guna, beserta barang bukti. Guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” tutup AKP. Hidup Mulia. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam Terpilih Sebagai Ketua KAN Koto Nan Ompek

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Nan Ompek akhirnya terpilih Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam, acara ini di gelar di Balai Adat Nagari Koto Nan Ompek, Sabtu, (6/3) kemaren.
- Advertisement -

SLB Negeri 1 Padang Lakukan Ujian Akhir Satuan Pendidikan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...
- Advertisement -

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.

Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam Terpilih Sebagai Ketua KAN Koto Nan Ompek

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Nan Ompek akhirnya terpilih Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam, acara ini di gelar di Balai Adat Nagari Koto Nan Ompek, Sabtu, (6/3) kemaren.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Ketua KPU Pessel : Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya.

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

2 Pemuda di kecamayan Pancung Soal Pesisir Selatan dibekuk tim Opsnal Sapu Jagat dari jajaran Satresnarkoba Polres Pessel. FF (19) dan AY (21) dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 9 paket kecil ganja diamankan dari 2 pelaku tersebut.

Ampera Sumbar Adakan Diskusi, terkait Penyaluran BST di tengah Pandemi Covid -19

Kebijakan pemerintah tentang bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan pada masyarakat, di tengah pandemi Covid -19 mendapat tanggapan dari Pengurus Presidium Nasional Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rantau Asal Sumatera Barat (AMPERA).

Komunitas Jurnalis Pessel Peringati HPN Dengan Pelatihan Jurnalistik

Menyambut peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 beberapa jurnalis, cetak, online, Tv, dan radio di Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan ( KJP), Rabu (10/2) pukul 09.00 Wib bertempat di room pertemuan Hotel Hannah Syariah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se - Kecamatan IV Jurai.

Hafizon Anderson: ajak IKAB bersama berdoa, atas musibah Kecelakaan Bus OPD Kabupaten Agam

Duka mendalam atas peristiwa kecelakaan bus rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam bukan saja dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, hal itu juga dirasakan Ikatan Keluarga Agam dan Bukit Tinggi ( IKAB) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -