26 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

Bersama Tim Basket Eksekutif Kota Payakumbuh, Walikota ujicoba Lapangan baru
B

Kategori -

Payakumbuh — Pembangunan infrastruktur di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate menjadi salahsatu hadiah yang dipersembahkan Wali Kota Riza Falepi untuk ulang tahun ke 50 kota yang dipimpinnya.

Hal ini disampaikannya disaat mencoba bermain basket di lapangan olahraga outdoor bersama Tim Basketball Eksekutif Kota Payakumbuh yang terdiri dari Wali Kota Riza Falepi, Ketua Perbasi Ledo Putra, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Erizon dan anggota lainnya, Jumat (13/11).

“Lapangan Olahraga Outdoor (Terbuka) berstandar nasonal ini adalah hadiah yang kami persembahkan agar warga Payakumbuh semakin mencintai olahraga dan hidup sehat. Kalau pemerintah memfasilitasi dengan baik, insyaallah warga akan melek dengan urusan kesehatannya,” kata Riza didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Delni.

Selain berkelas, lapangan olahraga outdoor ini baru Kota Payakumbuh yang memilikinya di Provinsi Sumatera Barat. Dengan fasilitas tiga lapangan olahraga bola seperti futsal dengan rumput berstandar FIFA, lapangan basket, dan voli berstandar nasional.

Untuk menikmati fasilitas ini Riza memberi keleluasaan kepada warga agar mereka bebas memanfaatkan sesuai olahraga yang mereka bidangi. Apalagi fasilitas penunjang lain seperti fitnes outdoor, jogging track dan spot berfoto selfie juga.

Wali Kota Riza sudah menunggu kedatangan tim basket eksekutif kota/kabupaten kota lain dalam waktu dekat untuk memeriahkan peresmian lapangan tersebut.

Informasi yang diperoleh dari Ketua Perbasi Kota Payakumbuh Ledo Putra, saat ini baru tim eksekutif Kota Padang dan Pengprov Perbasi Provinsi Sumbar yang mengonfirmasi untuk datang ke Payakumbuh mencoba keseruan bermain basket di lapangan olahraga terbuka itu untuk ikut memeriahkan HUT Kota Payakumbuh.

“Rencana kita bakal adakan eksibisi pada awal Desember 2020,” kata Ledo.

“Sebelumnya pada akhir Desember 2019 lalu, di GOR Kubu Gadang di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, kita menggelar eksibisi mengundang klub basket eksekutif ternama seperti Tim Basket Lancang Kuning Pekanbaru, Halilintar Bukittinggi, Sabtu Pagi Bukittinggi, dan Larax Tanah Datar,” kata Ledo. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...
- Advertisement -

Pelanggaran Netralitas ASN-Wali Nagari Di Limapuluh Kota Selama Pilkada 2020, Ini Rinciannya

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, empat pelanggaran yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN)...

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).

Palyuri, Pria Tuna Rungu Ini Simpan Uang Dalam Karung di Tumpukan Pakaian

Sosok pria bisu alias biok ini tidak asing bagi warga Kota Payakumbuh. kemana mana saban hari Biok yang bernama asli Palyuri ini selalu jalan kaki. Dan sering membantu warga yang sedang pesta membersihkan piring kotor.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -