26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Irfendi Arbi, Bupati Peduli Pendidikan
I

Kategori -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi kepala daerah yang peduli dan memiliki perhatian serta komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru. Bahkan ia juga dikenal sebagai sosok sahabat guru yang baik. 

Hal itu terungkap dalam acara satu jam lebih dekat dengan Irfendi Arbi pada rangkaian peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 Kabupaten Limapuluh Kota di Emersia Hotel di Batu Sangkar,  Senin (23/11/2020). “Bupati Irfendi Arbi adalah pemimpin yang peduli dengan pendidikan. Beliau betul-betul memiliki perhatian dan keseriusan terhadap dunia pendidikan,” ungkap Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat Darmalis,  M. Pd.

Dalam acara yang diikuti secara langsung oleh sejumlah guru dan pengurus PGRI di auditorium Hotel Emersia, yang juga diikuti oleh sekitar 3.500 orang guru secara virtual di berbagai tempat itu Darmalis mengaku, salut dengan kepedulian Irfendi Arbi terhadap dunia pendidikan.  Menurutnya, Irfendi Arbi orang yang memiliki jejak digital yang bagus. 

“Karena kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, Irfendi Arbi bahkan pernah mendapatkan penghargaan tertinggi anugerah Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI Pusat yang di serahkan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim Tahun 2019 lalu, ” ujar Darmalis. 

Senada, Ketua PGRI Kabupaten Limapuluh Kota Radimas,  S. Pd,  MPd juga mengaku selalu mendapat dukungan dan suport dari Bupati Irfendi Arbi selama menjabat Ketua PGRI. Menurutnya Irfendi Arbi senantiasa mendukung setiap acara guru-guru dan terus berusaha memenuhi kebutuhan tenaga pengajar.
“Saya melihat Bupati Irfendi Arbi memang komit dan konsen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk meningkatkan kompetensi guru, Bupati Irfendi Arbi senantiasa mendorong PGRI untuk melakukan berbagai diklat dan pelatihan bagi para guru, ” tutur Radimas. Sebelumnya dalam penyampaian pada acara yang di pandu host Ferdinal itu Irfendi Arbi mengatakan,  guru berada di barisan terdepan dalam mempersiapkan dan mewujudkan sumberdaya manusia berkualitas. 

“Guru berada di barisan terdepan dalam mewujudkan sumberdaya manusia berkualitas untuk terwujudnya generasi penerus anak bangsa yang lebih baik. Karenanya, kita harus terus mensuport peningkatan kompetensi para pendidik tersebut, ” tutur Irfendi. 

Lebih lanjut ia mengingatkan para guru agar tetap  menjadikan tugas mengajar itu sebagai ibadah, agar proses belajar dan mengajar berjalan baik dan lancar. 
“Alhamdulillah, selama ini proses pembelajaran di Kabupaten Limapuluh Kota tetap berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta didik tetap memperoleh layanan pendidikan dengan baik termasuk dalam masa pandemi Covid-19,” jelas Irfendi.

Ikut hadir dalam acara itu Rektor UNP Prof. Ganefri dan Munif Chatib , MPd yang juga tampil sebagai nara sumber dan Ketua PGRI Tanah Datar.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.
- Advertisement -

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

Kota Payakumbuh siapkan lima kelurahan untuk mengikuti lomba Kampung Tageh Rumah Gadang (KTRG) tingkat nasional 2021. KTRG atau kampung tangguh nusantara, terkait dengan keseriusan kota dan kabupaten dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.
- Advertisement -

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

Kota Payakumbuh siapkan lima kelurahan untuk mengikuti lomba Kampung Tageh Rumah Gadang (KTRG) tingkat nasional 2021. KTRG atau kampung tangguh nusantara, terkait dengan keseriusan kota dan kabupaten dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.

Upacara Dan Tabur Bunga Peringatan Tragedi Titian Dalam

Kendati gerimis, namun upacara tabur bunga dalam rangka peringatan peristiwa gugurnya 9 Syuhada di Titian Dalam di Kenagarian Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Senin (11/1) kemaren tetap berlangsung hikmat dan lancar.

Pengadilan Agama Tanjung Pati 2021 Perbaharui Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Menyongsong tahun 2021, Pengadilan Agama Tanjung Pati Kabupaten limapuluh Kota memperbaharui komitmen dalam Pembangunan Zona Integritas di instansi tersebut.

70 Putra Putri Limapuluh Kota Ikuti Pelatihan Calon Anggota Polri

Selamat kepada yang terpilih sebagai peserta Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi putra dan putri Kabupaten Lima Puluh Kota yang akan dilatih oleh Polres 50 Kota" kata Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi selaku Inspektur upacara di halaman Mapolres 50 Kota, Rabu (6/1) Sarilamak pada Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Kabupaten Lima Puluh Kota.

Warga sekitar kumpulkan donasi untuk menangkan Kampung Sarugo di API Award

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Guna memenangkan perkampungan wisata Kampung Saribu Gonjong (Sarugo) di Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 sebagai Kampung Adat Terpopuler warga...
- Advertisement -