25 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Irfendi Arbi, Bupati Peduli Pendidikan
I

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi kepala daerah yang peduli dan memiliki perhatian serta komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru. Bahkan ia juga dikenal sebagai sosok sahabat guru yang baik. 

Hal itu terungkap dalam acara satu jam lebih dekat dengan Irfendi Arbi pada rangkaian peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 Kabupaten Limapuluh Kota di Emersia Hotel di Batu Sangkar,  Senin (23/11/2020). “Bupati Irfendi Arbi adalah pemimpin yang peduli dengan pendidikan. Beliau betul-betul memiliki perhatian dan keseriusan terhadap dunia pendidikan,” ungkap Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat Darmalis,  M. Pd.

Dalam acara yang diikuti secara langsung oleh sejumlah guru dan pengurus PGRI di auditorium Hotel Emersia, yang juga diikuti oleh sekitar 3.500 orang guru secara virtual di berbagai tempat itu Darmalis mengaku, salut dengan kepedulian Irfendi Arbi terhadap dunia pendidikan.  Menurutnya, Irfendi Arbi orang yang memiliki jejak digital yang bagus. 

“Karena kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, Irfendi Arbi bahkan pernah mendapatkan penghargaan tertinggi anugerah Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI Pusat yang di serahkan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim Tahun 2019 lalu, ” ujar Darmalis. 

Senada, Ketua PGRI Kabupaten Limapuluh Kota Radimas,  S. Pd,  MPd juga mengaku selalu mendapat dukungan dan suport dari Bupati Irfendi Arbi selama menjabat Ketua PGRI. Menurutnya Irfendi Arbi senantiasa mendukung setiap acara guru-guru dan terus berusaha memenuhi kebutuhan tenaga pengajar.
“Saya melihat Bupati Irfendi Arbi memang komit dan konsen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk meningkatkan kompetensi guru, Bupati Irfendi Arbi senantiasa mendorong PGRI untuk melakukan berbagai diklat dan pelatihan bagi para guru, ” tutur Radimas. Sebelumnya dalam penyampaian pada acara yang di pandu host Ferdinal itu Irfendi Arbi mengatakan,  guru berada di barisan terdepan dalam mempersiapkan dan mewujudkan sumberdaya manusia berkualitas. 

“Guru berada di barisan terdepan dalam mewujudkan sumberdaya manusia berkualitas untuk terwujudnya generasi penerus anak bangsa yang lebih baik. Karenanya, kita harus terus mensuport peningkatan kompetensi para pendidik tersebut, ” tutur Irfendi. 

Lebih lanjut ia mengingatkan para guru agar tetap  menjadikan tugas mengajar itu sebagai ibadah, agar proses belajar dan mengajar berjalan baik dan lancar. 
“Alhamdulillah, selama ini proses pembelajaran di Kabupaten Limapuluh Kota tetap berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta didik tetap memperoleh layanan pendidikan dengan baik termasuk dalam masa pandemi Covid-19,” jelas Irfendi.

Ikut hadir dalam acara itu Rektor UNP Prof. Ganefri dan Munif Chatib , MPd yang juga tampil sebagai nara sumber dan Ketua PGRI Tanah Datar.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img