26 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peduli Terhadap Lintau, H suherman TRD Buka Akses Jalan Tepi Selo – Unggan Sumpur Kudus
P

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Meski bukan tercatat sebagai seorang pasangan calon bupati atau gubernur tidak menyurutkan langkah dan niat baik H Suherman untuk berbakti terhadap kampung halaman.

Kali ini, kontraktor muda asal lima kaum batusangkar itu akan menyentuh nagari yang selama ini bagi sebagian orang disebut daerah dalam atau pinggiran.

Desa mawar atau dulu lebih dikenal dengan sebutan tabek panjang yang merupakan bagian dari nagari lubuk jantan, Lintau buo utara.

Untuk mencapai desa tersebut, salah satu jalan utama yang dimiliki yaitu dari simpang empat tepi selo menuju lokasi dan bisa keluar di jorong duek nagari tanjung bonai Lintau.

Akhir tahun ini, H Suherman TRD memastikan jika tidak ada hambatan dan halangan desa tabek panjang atau mawar juga sudah bisa diakses oleh masyarakat kecamatan sumpur kudus.

Menurut pantauan media bersama perwakilan masyarakat mawar itu pada Selasa (22/11) bahwa jarak antara mawar dengan unggan hanya dibatasi oleh pintu angin.

” kita berjalan kaki cuma 20 menit, berarti diperkirakan 2 atau km sudah sampai diperbatasan kabupaten sijunjung” ujar gindo

Menanggapi hal tersebut, H Suhermann TRD mengatakan selain membantu membuka akses jalan tepi selo unggan sijunjung, agro industri juga akan dikembangkan disana.

” ya benar, disana TRD Group akan buka lahan sekitar 30 hektar untuk agro industri, pastinya itu semua kembali untuk kesejahteraan masyarakat setempat” jawabnya tegas

Ditambhkan nya lagi sebelum membuka jalan dan lahan kita fokuskan dulu agar masyarakat mawar memenangkan darma tani nomor urut 1

“Sekarang kita fokus nomor urut 1 dulu, darma tani menang didesa mawar itu, untuk buka lahan kalau cuaca memungkinkan tidak banyak hujan, segera kita kirim alat berat kesana”tutupnya

Semoga dengan terbuka jalan baru Lintau Sumpur kudus Via Tepi Selo Mawar Unggan ekonomi masyarakat Lintau terbantu kembali. (Rezki)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img