23 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

FIADIFA Bantu Masyarakat Nagari Kampuang Gelapuang Ulakan Yang Terdampak Banjir
F

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Sebanyak 126 Kepala Keluarga (KK) yang dampak banjir pada 30 September 2021 di Korong Kampuang Baruah dan Korong Rajang, Nagari Kampung Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakih menerima bantuan berupa paket sembako dari Forum Istri Anggota Holding Farmasi (FIADIFA).  Bantuan itu diserahkan lansung oleh Ketua FIADIFA Wilayah Sumbar Aryati Septrina bersama Kimia Farma Wilayah Sumbar pada Jum’at (8/10).

Acara tersebut bertempat di Surau Palak Pisang Korong Kampung Baruah, Nagari Kampuang Gelapuang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih. Selain pemberian bantuan paket sembako, juga dilakukan kegiatan trauma healing bagi anak-anak.

Ikut mendampingi Ketua FIADIFA, Bisnis Manager Kimia Farma Chandra Emilza dan Branch Manager Kimia Farma Trading Distribution Iman Jaya Harefa beserta Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Salmi, SE.

Ketua FIADIFA Wilayah Sumbar Aryati Septrina mengatakan bahwa bantuan sosial yang diberikan ini, berasal dari dana bakti sosial FIADIFA seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah dana bakti sosial yang diberikan kepada kami FIADIFA Wilayah Sumbar telah ditunaikan kepada warga Nagari Kampuang Galapuang Kecamatan Ulakan Tapakih. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat FIADIFA yang telah menanggapi dengan baik dan cepat proposal yang kami ajukan,” ujarnya.

Ucapan terima kasih, juga disampaikan kepada Bupati Padang Pariaman melalui Dinsos P3A, Camat Ulakan Tapakih dan Wali Nagari beserta jajarannya, untuk koordinasinya dalam kegiatan ini, sehingganya, acara bakti sosial ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga kegiatan yang merupakan wujud kepedulian kepada sesama dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir. Insyaallah menjadi amal jariah bagi para donatur dan menjadi berkah untuk kita semua,” katanya.

Menanggapi hal itu, Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman didampingi Wali Nagari Ali Waldana, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada FIADIFA dan Kimia Farma Sumbar yang telah merespon dengan cepat dan menunjukkan kepeduliannya terhadap derita masyarakat yang terkena dampak banjir bandang.

“Selaku pemerintah kecamatan kami berharap, agar pertemuan dan silaturahmi kita ini tidak hanya selesai sampai disini, tetapi bisa terus berlanjut dalam bentuk lain dan suasana yang berbeda. Sebagai umat muslim diwajibkan untuk memelihara dan mempererat silaturahmi antara kita sesama umat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, FIADIFA adalah suatu perkumpulan atau komunitas Istri anggota Holding Farmasi seluruh Indonesia yang di dalamnya adalah wadah untuk istri karyawan yang berstatus PT dan karyawati yang berstatus PT, di Holding Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma) bersifat mengikat. (Bus/Rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img