28 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gebyar Vaksinasi Polres Padang Panjang Vaksin 1253 Warga
G

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, beritasumbar.com – Sebanyak 1253 warga di Wilayah Hukum Polres Padang panjang telah divaksin saat Gebyar Vaksinasi yang diadakan Polres setempat selama dua haru, mulai rabu hingga kamis (6-7/10).

Gebyar vaksinasi kali ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang dan Pemerintah Kabupaten Tanahdatar.

“Sebanyak 479 orang divaksin pada hari rabu dan 774 orang pada hari kamis,” jelas Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto didampingi Oleh Kabag Ops Akp Simamora, Jumat.

Ia menyebutkan, lokasi Gerai dari vaksinasi tersebut diantaranya di Gedung M,Syafei, Kantor Lurah Silaing Bawah, SMU Muhamadiyah, MTS 1 Ganting, MAN II Koto Baru, dan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek.

Dalam pelaksanaan gerai vaksinasi tersebut Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto didampingi Oleh Kabag Ops turun lansung untuk meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi tersebut.

“Gebyar Vaksinasi ini melibatkan vaksinator sebanyak 10 orang ,dengan dibantu oleh sebanyak 32 orang yang berperan sebagai Nakes, administrator, dan tenaga pembantu,” rincinya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu mewujudkan akselerasi vaksinasi ini,sehingga berjalan dengan lancar, dengan melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi.

Ia juga menambahkan bahwa Vaksinasi ini dalam rangka “Herd Immunity” atau kekebalan kelompok sehingga memberikan perlindungan secara tidak langsung kepada mereka yang tidak kebal terhadap virus Covid 19 ini.

Sehingga lanjutnya, tidak akan menyebarkan virus ini lebih jauh. Selain itu Novianto juga Meminta masyarakat agar tidak mempercayai berita bohong (hoax) terkait dampak dari Covid 19 tersebut.

Polisi katanya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan jumlah warga yang akan di vaksin termasuk wilayah Padang Panjang yang sulit di jangkau dengan menurunkan seluruh personil untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menyegerakan vaksinasi bagi masyarakat. (Ben)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img