24 C
Padang
Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ferivikasi faktual tahap I KPU,Hanya satu pasang yang lolos
F

- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Ferivikasi Faktual tahap pertama usai dilakukan KPU Payakumbuh bersama jajaranya. Dua pasang bakal calon perorangan yang telah meyerahkan syarat dukungan ke KPU usai di verifikasi Faktual Tahap awal.

Untuk itu KPU lansung mengadakan rekapitulasi syarat dukungan calon perorangan yang memenuhi syarat. Bagi bakal calon yang tidak memenuhi syarat di rekapitulasi awal ini masih di beri waktu untuk menyerahkan tambahan syarat dukungan.

Pasangan Wendra Yunaldi dan Ennaidi Datuak Ongguang Nan Pandak di ferivikasi faktual ini sudah di nyatakan lolos untuk mendaftar di KPU pada 21-23 September 2016 mendatang dengan 9ribuan dukungan yang memenuhi syarat. Sementara pasangan Welyia Safitiri dan Rio mencari dan menyetorkan dukungan tambahan ke KPU.

Syarat dukungan yang memenuhi syarat dari Pasangan Welya Safitri dan Rio Cai hanya 1700an. Sementara syarat untuk bisa mendaftar di KPU 8674 dukungan yang memenuhi syarat setelah melalui tahapan ferifikasi KPU Payakumbuh.

Dengan terpenuhinya syarat dukungan untuk pencalonan di Pilkada 2017 kota Payakumbuh Tim Wendra Yunaldi dan Ennaidi Datuak Ongguang Nan Pandak makin optimis menyonsong pemilihan kepala daerah 15 February 2017 nanti. Rekky Heryanto salah satu tim pemenangan kepada beritasumbar mengatakan bahwa hasil 9ribuan dukungan yang memenuhi syarat ini merupakan bukti nyata Tim kita memang bekerja dan foto copy KTP benar benar di dapat lansung dari pemilik di lapangan. Hal yang sama juga di sebut Wendra Yunaldi saat bincang bincang di sela rekapitulasi.

Sementara KPU Kota Payakumbuh saat ini sedang melakukan pemutakhiran data pemilih untuk pilkada 2017 nanti. KPU melakukan pemutakhiran data dengan sistem sensus. Dari tanggal 8 September sampai 7 Oktober 2016 Pemutakhiran data pemilih di Kota Payakumbuh di laksanakan dengan sistem coklit(pencocokan dan penelitian).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img