29 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Faldo Dan Febby Deklarasi Berpasangan Maju Di Pilgub Sumbar 2020
F

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,-Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Barat deklarasikan dukungan untuk pilgub Sumbar Desember 2020 mendatang. Faldo Maldini Ketua DPW PSI dipasangan dengan Febby Dt bangso Ketua DPW PKB Sumatera Barat. Deklarasi ini dilakukan secara online alias Virtual.
Deklarasi virtual via aplikasi zoom ini dilakukan karena Faldo sedang berada di Jakarta. Juga mengingat situasi dalam masa new normal.
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Iswandi mengatakan bahwa dukungan yang di berikan kepada faldo Dan febby Dt Bangso berdasarkan hasil pemetaan dan penilaian Cagub dan Cawagub Sumbar Periode 2020-2025 mendatang.
Sementara itu Febby Dt Bangso yang juga ketua DPW PKB Sumatera Barat ini menyebutkan kita sudah merasa klop untuk berpasangan. Kita sama memandang bahwa saat ini tidak bisa dipungkiri pentingnya peranan generasi muda dalam membangun daerah dan bangsa ini umumnya. karena itu kita sepakat untuk berpasangan maju di Pemilihan Gubernur Sumbar di Desember mendatang, ujar Febby.
Sementara Faldo Maldini dalam acara deklarasi virtual tersebut mengatakan semua ini adalah jalannya dari yang maha Kuasa. Karena tidak ada direncanakan sebelumnya.
Jauh sebelum deklarasi ini Faldo sempat terganjal untuk maju di Pilgub. Syarat minimal umur jadi kendala. Sempat digugat ke MK namun gagal. Dengan diundurnya pelaksanaan pilkada serentak Indonesia beberapa bulan lalu membuka peluang buta Faldo untuk mencalonkan diri di Pilgub Sumbar 2020 ini.
Faldo menyebutkan koalisi ini adalah koalisi jalan pikiran. Yang artinya ada kesamaan dalam visi dan misi untuk membangun Sumbar. Periode ini PKB memiliki wakil 3 kursi di DPRD Sumbar. Untuk memenuhi syarat bisa mengusung sebanyak 13 kursi tentu butuh 10 kursi lagi. Dan setelah ini kita akan jalin komunikasi dengan partai partai lain untuk bersama bisa mengusung Koalisi Jalan Pikiran ini, ujar Febby.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img