26 C
Padang
Sabtu, Mei 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Fadli Riansyah Siap Mengabdi Di KNPI Limapuluh Kota
F

- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com – Masa jabatan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016 – 2019 akan segera berakhir, di bawah kepemimpinan Bambang Nasrul banyak tokoh – tokoh pemuda bermunculan. Diantaranya adalah tokoh muda dari Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Fadli Riansyah.

Yuk ikut: Polling Kandidat Ketua KNPI 50 Kota Periode 2019-2022

Berikut ulasan hasil wawancara dan pantauan di lapangan redaksi ini, “Fadli dikenal sebagai aktivis mahasiswa, kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kader Gema Kosgoro Payakumbuh dan Limapuluh Kota, presidium Aliansi Mahasiswa Payakumbuh Limapuluh Kota (AMPLi) dan dikenal dekat dengan tokoh – tokoh di daerah ini,” ucap Samsurijal, pengurus KNPI Limapuluh Kota.

“Selain itu, beliau ini adalah salah satu anak muda yang memiliki wawasan bagus, visioner dan jiwa sosial yang bagus.
Dari segi mental, beliau juga memiliki mental dewasa dibandingkan pemuda seusianya, ini saya lihat dari cara beliau mengambil keputusan di banyak hal.” Tambah Rijal.

yuuk ikut: Polling Kandidat Bupati Limapuluh Kota Di Pilkada 2020

Fadli merupakan organisatoris sejati, lepas dari mahasiswa ia juga tergabung dalam organisasi – organisasi kewirausahaan seperti HIPMI, Komunitas TDA dan hebatnya dia masih peduli dengan organisasi mahasiswa.

Jebolan Fakultas Pertanian UMSB itu seolah menjadikan organisasi sebagai rumah tempat ia tinggal, sebagai pengusaha kopi pun ia mendirikan sebuah lembaga kemanusiaan, bernama Sago Reaksi Cepat (SRC) yang sudah beberapa kali ikut membantu korban bencana di daerah ini.

“Sudah selayaknya Fadli memimpin KNPI, untuk mengabdi bagi pemuda di daerah ini.” Kata seorang pengurus KNPI, ketika dihubungi via whatsapp oleh wartawan.

Tak hayal jika Fadli dinilai menjadi calon kuat, karena selama kepengurusan sekarang pun dia termasuk aktif, beberapa program dijalankannya, setelah program penghijauan pasca kebakaran di Limapuluh Kota, terakhir dia menjadi ketua pelaksana rapat kerja DPD KNPI Limapuluh Kota.

Fadli mengaku dirinya siap apabila diusung oleh OKP – OKP sebagaimana persyaratan calon ketua KNPI, “namun saat ini saya masih menunggu Rapim (rapat pimpinan – red) sebagai persyaratan sebelum Musda (Musyawarah Daerah),” katanya kepada media ini. (RED)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img